Telegram

Buat Penasaran, Durov Bocorkan Pembaruan Terbaru Telegram

NESABAMEDIA.COM – Pavel Durov baru saja memberikan kritikannya yang menyatakan bahwa pelayanan dari Apple terkesan lambat, dia memberikan pernyataan yang mengatakan bahwa Apple telah menunda pembaruan dari layanan Telegram hingga dua minggu lamanya. Serta tidak memberikan keterangan atas penundaan yang dilakukan Apple oleh layanan App Store, Sabtu (13/08)

Jumat kemarin, CEO Telegram telah mengunggah sebuah Telegram Post yang dapat langsung dilihat oleh pengguna Telegram. Durov menceritakan sedikit bagaimana kekesalannya terhadap Apple yang dinilai lambat dan tidak profesional.

Menurut Durov, Telegram telah mengirimkan sebuah pembaruan dari layanan Telegram, di mana harus disetujui terlebih dahulu oleh perusahaan Apple. Jadi, pengguna dapat memperbaharui layanan Telegram mereka, yang mana terdapat peningkatan fitur.

Akhirnya, hari ini Durov memberikan informasi kepada pengguna Telegram atas fitur apa yang mereka tambahkan di Telegram. Perusahaan telah menambahkan fitur Emoji Pack yang termasuk ke dalam fitur Telemoji. Bukan emoji biasa, melainkan emoji yang dapat bergerak

“Kami memiliki sbuah terobosan untuk meningkatkan fitur dari emoji yang akan digunakan oleh pengguna Telegram. Kami akan menghapus emoji yang telah umum dan menggantinya dengan emoji yang terbaru,” kata Durov dalam tulisannya di siaran Telegram.

Durov juga telah merilis seperti apa emoji yang akan digunakan Telegram, mengingat dia menyinggung mengenai ekosistem emoji dari Telegram yang mulai perusahaan fokuskan. Anda dapat melihatnya di bawah ini!

Telegram Emoji

Emoji by Telegram Premium

Perubahan dari pembaruan ini sayangnya hanya bisa dinikmati oleh pelanggan Telegram saja, pengguna yang memilih untuk berlangganan dan mendapatkan akses premium dari Telegram. Perusahaan juga menyatakan akan memberikan sebanyak 10 Custom Pack Emoji yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri.

Telegram juga menambahkan Sticker Panel untuk perangkat dengan sistem operasi iOS, di mana dapat menciptakan beberapa pilihan stiker dan GIF, serta emoji. Di mana pengguna dapat mengubah tampilan emoji seperti pada versi Android.

Setelah mendapatkan persetujuan dari pihak Apple nantinya, Durov mengatakan akan segera merilis pembaruan dengan lebih cepat, meskipun hanya bisa diakses oleh pengguna premium saja.

“Ini akan segera hadir dalam beberapa minggu ke depan,” tulis Durov.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend