Youtube Picture-in-Picture Kini untuk iOS

Youtube Picture-in-Picture Kini untuk iOS

NESABAMEDIA.COM – Youtube kini mengembangkan fitur mereka, yang diperuntukan untuk pengguna iOS. Di mana fitur yang memungkinkan pengguna, untuk dapat menonton video dan mengakses aplikasi lainnya tanpa perlu menutup Youtube, Selasa (12/7).

Google telah memberikan pengumuman bahwa, aplikasi Youtube telah dikembangkan agar lebih nyaman untuk pengguna iOS dan iPadOS. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat menonto dalam mode jendela yang mengambang, yang mana sebelumnya tidak dapat digunakan di iOS.

Menurut Google dalam kebijakan komunitasnya menyatakan bahwa, fitur ini mulai dirilis pada hari ini dan tersedia untuk pengguna iOS 15 dan yang terbaru. Namun, diperkirakan akan ada sedikit masalah yang akan segera diatasi oleh pihak Google.

Youtube Picture-in-Picture Kini untuk iOS

Youtube Picture-in-Picture

Pengguna Youtube Premium bisa menggunakan fitur yang satu, tanpa adanya batasan lokasi dan negara. Semua penggunanya khususnya iOS dan iPadOS dapat menggunakan fitur ini dengan lebih mudah.

Sedangkan, untuk pengguna Youtube gratis, pihak Google membatasi fitur ini di mana hanya dapat diakses oleh pengguna dari Amerika saja. Pengguna Android telah mendapatkan fitur ini setahun yang lalu, yang mana cukup berguna ketika digunakan.

Melalui akun Twitter resminya, Youtube merilis unggahan yang memberikan bocoran bahwa mulai hari ini layanan jendela melayang Youtube bisa digunakan, untuk pengguna iOS 15. Pengguna gratis hanya berlaku untuk Amerika, dan Premium untuk global.

Sebelumnya, Youtube memang telah memberikan eksperimen ini, di awal tahun 2022 Youtube merencanakan fitur ini secara gratis. Namun, di April 2022 mereka mengatakan bahwa fitur ini hanya dapat digunakan oleh pengguna berbayar, hal ini berbuntut kebingungan dari para penggunanya.

Hingga saat ini, Youtube akhirnya memperjelas bahwa layanan ini hanya berlaku untuk pengguna berbayar, diseluruh dunia tanpa terkecuali. Kesimpulannya, Youtube nampaknya mengalami banyak kesulitan sampai akhirnya memilih untuk menghadirkan fitur berbayar.

Untuk pengguna iOS dan iPadOS yang telah berlangganan Youtube Premium, anda dapat langsung menggunakan fitur ini. Caranya juga bekerja secara otomatis, di mana ketika anda keluar dari aplikasi, sebuah jendela kecil akan segera terampang di bagian layar utama sebelah kanan layar.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend