2 Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram dengan Mudah

Instagram adalah salah satu aplikasi yang memungkinkan pengguna mengambil foto atau video, menerapkan filter digital dan membagikannya ke orang banyak. Banyak orang yang punya keinginan untuk menjadi selebriti Instagram, atau biasa disebut Selebgram. Namun tidak sedikit pula yang belakangan kagok ketika akun Instagramnya populer -seperti selebgram Indonesia ini.

Tidak hanya pujian, banyak juga komentar-komentar sadis bertebaran. Bisa jadi mungkin komentar-komentar sadisnya malah lebih banyak dari pada komentar positifnya. Bagi yang tidak tahan atau gerah dengan situasi ini, ataupun mungkin sekadar ingin mendinginkan suasana, kadangkala opsi mematikan kolom komentar di Instagram menjadi pilihan. Bisakah kolom komentar ini dimatikan? Jawabannya, bisa!

Fitur ini merupakan usaha Instagram untuk menghindari dan mengurangi terjadinya cyberbullying pada platform ini.  Ada dua cara yang mudah untuk menonaktifkan komentar pada Instagram Anda. Pengguna dapat memilih untuk mematikannya sebelum posting foto atau video, atau menonaktifkannya setelah mereka posting di Instagram kalau ternyata banyak komentar yang negatif dan tidak diinginkan pada postingan tersebut. Bagaimana caranya?

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana caranya menonaktifkan kolom komentar instagram dengan sangat mudah. Bagaimana caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram Sebelum Mengupload Konten

Cara yang pertama ini adalah cara menonaktifkan kolom komentar instagram ketika foto atau video kita belum dikirim atau di post. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Pastikan anda sudah memiliki aplikasi Instagram. Jika sudah punya, silahkan anda buka dan jalankan. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara menonaktifkan kolom komentar Instagram

2. Kemudian, silahkan anda mengupload foto atau video anda. Silahkan anda klik icon “tambah” yang berada di tengah. Seperti pada gambar dibawah ini.

tambah

3. Kemudian, silahkan anda pilih foto atau video yang ingin di upload. Kemudian klik “Next”. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara menonaktifkan kolom komentar Instagram

4. Kemudian, silahkan anda pilih filter atau efek yang ingin anda gunakan pada foto atau video anda. Kemudian klik “Next”. Seperti pada gambar dibawah ini.

filter

5. Kemudian, silahkan anda isi Caption yang anda inginkan, Kemudian, silahkan anda klik “Advanced Settings” yang berada paling bawah. Seperti pada gambar dibawah ini.

advanced settings

6. Kemudian, silahkan anda klik tombol disebelah Turn Off Commenting sampai tombolnya berwarna biru. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara menonaktifkan kolom komentar Instagram

7. Selesai. Sekarang foto atau video yang anda post barusan sudah tidak memiliki kolom komentar. Silahkan anda perhatikan post anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

hasil

2. Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Instagram pada Konten yang Suda Ada

Cara yang kedua ini adalah cara menonaktifkan kolom komentar Instagram ketika kita sudah mengupload atau mengirim foto atau video kita. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Silahkan anda pergi ke profile anda. Silahkan klik icon profile yang berada di pojok kanan bawah anda. Seperti pada gambar dibawah ini.

profile

2. Kemudian, silahkan anda pilih foto atau video yang ingin anda nonaktifkan kolom komentarnya. Seperti pada gambar dibawah ini.

pilih

3. Kemudian, silahkan anda klik “3 bullets” yang berada di pojok kanan atas. Seperti pada gambar dibawah ini.

3 bullet

4. Kemudian, silahkan anda pilih “Turn Off Commenting”. Seperti pada gambar dibawah ini.

turn off

5. Selesai. Sekarang foto atau video yang anda pilih sudah tidak memiliki kolom komentar lagi. Seperti pada gambar dibawah ini.

hsil

Nah, bagaimana? Caranya sangat mudah dan sederhana kan? Sekarang kita sudah bisa menonaktifkan kolom komentar instagram kita, sehingga terhindar dari netizen atau teman – teman yang ingin berkomentar aneh – aneh atau jahil. Atau agarkita terhindar dari komentar – komentar negatif yang membuat kita merasa di bully.

Itulah bagaimana cara menonaktifkan kolom komentar Instagram dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara menonaktifkan kolom komentar Instagram dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend