Android 12 Kini Tersedia Untuk Google Pixel

Android 12 Kini Tersedia Untuk Google Pixel

Versi final Android 12 telah tersedia untuk pengembang dan mereka yang antusias selama beberapa minggu di AOSP, dan kemarin, secara resmi diluncurkan ke pengguna publik.

Android 12 telah tersedia untuk dipasang di perangkat smartphone Pixel 3 dan yang lebih baru, termasuk Pixel 3A, Pixel 4, Pixel 4A, Pixel 4A 5G, Pixel 5, dan Pixel 5A. Ini juga akan diluncurkan di Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Android 12 akan datang akhir tahun ini ke perangkat Samsung Galaxy, OnePlus, Oppo, Realme, Tecno, Vivo, dan Xiaomi.

Fitur yang paling mencolok di Android 12 adalah desain Material You yang baru, yang memungkinkan anda masuk lebih dalam untuk mengubah tampilan homescreen sesuai keinginan. Material You lebih ekspresif daripada versi Android sebelumnya, dengan sejumlah alat yang memungkinkan anda mengkoordinasikan warna yang dapat diperluas di seluruh ikon aplikasi, menu drop-down, widget, dan banyak lagi. 

Berbicara tentang widget, banyak di antaranya yang telah diperbarui agar sesuai dengan tampilan baru, dan Google juga mengumumkan bahwa pada akhir Oktober, mereka berencana untuk memiliki lebih dari selusin widget baru, benar-benar fresh, yang tersedia untuk aplikasi pihak pertama.

Google juga menerbitkan blog yang membahas fitur-fitur Android 12 yang bisa digunakan pengguna saat ini. Tetapi jika anda lebih tertarik pada Material You, anda harus tahu bahwa Google mengatakan ini adalah fitur “Pixel-first” (diutamakan untuk perangkat Google Pixel).

Kemungkinan ponsel Pixel akan menerima lebih banyak fitur “Pixel-first” di masa depan dengan Android 12. Selama beberapa tahun terakhir, Google telah merilis sejumlah fitur yang membuatnya sedikit lebih eksklusif untuk menjadi pengguna Pixel. 

Namun, beberapa fitur itu hanya berfungsi pada ponsel Pixel yang lebih baru, jadi itulah alasan lain ketika mempertimbangkan untuk membeli Pixel 6 atau Pixel 6 Pro yang baru. 

Selama event, Google juga membagikan informasi bahwa ponsel ini akan mendapatkan dukungan minimal lima tahun. Tentu ini adalah sebuah pelayanan yang mengesankan. 

Untuk mendapatkan pembaruan, buka aplikasi Settings ponsel Pixel Anda, klik “Sistem,” lalu temukan “System Update” dan klik ke dalamnya.

Leave a Reply

Send this to a friend