• Our Partners:

Aplikasi Microsoft Phone Link Dapatkan Panel Notifikasi Baru

Aplikasi Microsoft Phone Link Dapatkan Panel Notifikasi Baru

NESABAMEDIA.COMBanyak orang menyebut bahwa aplikasi Microsoft Phone Link saat ini adalah alat integrasi Android di Windows yang paling baik, yang pernah diperkenalkan oleh perusahaan.

Phone Link yang sebelumnya bernama Your Phone, selain mendapatkan nama baru juga mendapatkan banyak sekali perubahan. Sejauh ini tidak diketahui apa saja yang akan dihadirkan ke aplikasi di masa mendatang, namun Microsoft baru-baru ini memperkenalkan beberapa perubahan menarik ke aplikasi melalui sebuah pembaruan.

Pertama, adalah perubahan pada panel notifikasi yang kini bisa disembunyikan. Jika anda menggunakan Phone Link, anda pasti tahu bahwa biasanya di sebelah kiri, anda akan mendapatkan semua notifikasi anda, status mengenai baterai smartphone dan informasi penting lainnya.

Dan sejak semua ini menjadi bagian dari panel notifikasi yang baru, anda bisa memilih untuk tidak melihatnya sepanjang waktu. Dari apa yang ada, aplikasi ini kini terlihat semakin bersih, berkat panel yang tetap dalam kondisi disembunyikan.

Kemudian ada kemampuan untuk melakukan pencarian pesan yang baru, dan telah hadir ke aplikasi. Kini aplikasi Phone Link memungkinkan anda untuk melakukan pencarian di kotak masuk, seperti yang biasa anda lakukan di smartphone anda.

Coba saja mengetik apapun di kolom Search Messages, dan aplikasi akan menampilkan semua pesan yang berisi kata kunci yang baru saja anda ketik. Microsoft memang sebelumnya telah menginformasikan soal fitur baru ini, dan baru dikirimkan sekarang.

Versi paling anyar dari aplikasi Microsoft Phone Link ini adalah 1.22052.532.0, jadi jika anda tidak melihat adanya perubahan seperti yang disebutkan di atas, pastikan anda memeriksa versi aplikasi tersebut di perangkat PC, dan mengecek pada nomor versinya, apakah itu sudah menggunakan nomor versi yang baru atau tidak. 

Apabila belum berada pada versi terbaru, anda bisa melakukan pembaruan dengan mengunduh dan memasang Phone Link melalui Microsoft Store, di alamat berikut ini

Dan jika anda belum pernah menggunakan aplikasi ini, berikut adalah beberapa langkah untuk memasang dan menggunakannya. 

  1. Pertama, unduh dan pasang aplikasi Phone Link, bisa melalui tautan yang telah dibagikan di atas. Pasang di smartphone dan PC anda.
  2. Setelahnya, pastikan perangkat smartphone anda terhubung pada jaringan Wi-Fi yang sama, dan tentunya tidak jauh dari perangkat PC yang hendak disambungkan.
  3. Buka aplikasi baik di smartphone dan PC, dan login menggunakan akun Microsoft ketika diminta.
  4. Setelahnya, anda akan diminta untuk menghubungkan kedua perangkat, pertama dengan melalui tautan khusus, dengan kode QR atau memasukkan PIN yang dikirimkan. 
  5. Tunggu beberapa saat agar kedua perangkat terhubung. Setelahnya, anda akan diminta untuk memberikan izin akses ke foto, panggilan dan konten lain yang bisa diakses oleh aplikasi tersebut.
  6. Tinggal menunggu beberapa dialog konfirmasi yang muncul setelahnya, dan anda bisa mulai menggunakan aplikasi tersebut.
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend