Konflik Game Fortnite antara Epic Games Fortnite dan Apple

Apple: Fortnite Dapat Kembali Jika Epic Games Taati Peraturan

NESABAMEDIA.COM – Argumen Apple dengan Epic Games, perusahaan video game pertempuran populer Fortnite, dimulai pada Juni, kata raksasa teknologi itu dalam pengajuan Jumat. Dan itu dimulai dengan Epic meminta kesepakatan untuk menawarkan toko aplikasi dan sistem pembayaran yang bersaing, terpisah dari Apple, di iPhone.

Apple mengatakan pihaknya menerima surel dari CEO Epic Tim Sweeney pada 30 Juni, meminta “surat tambahan” yang akan membuat kesepakatan khusus untuk Epic, yang memungkinkan perusahaan itu melanggar pedoman App Store yang tidak bisa dilakukan perusahaan lain.

Di antara pedoman tersebut, Apple tidak mengizinkan pengembang untuk membuat toko aplikasi terpisah, juga tidak mengizinkan perusahaan untuk menawarkan pemrosesan pembayaran alternatif di aplikasi mereka. Dalam emailnya, Sweeney menambahkan dia berharap Apple akan menawarkan perubahan aturan untuk semua pengembang iPhone dan iPad lainnya.

“Sweeney secara tegas mengakui bahwa perubahan yang diusulkannya akan secara langsung melanggar beberapa ketentuan perjanjian antara Epic dan Apple. Tuan Sweeney mengakui bahwa Epic tidak dapat mengimplementasikan proposalnya kecuali perjanjian antara Epic dan Apple diubah,” Phil Schiller, seorang Apple Fellow dan mantan kepala pemasaran dunia, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diajukan ke pengadilan.

“Apple tidak pernah mengizinkan ini,” kata Apple dalam arsipnya. “Kami sangat yakin aturan ini sangat penting untuk kesehatan platform Apple dan membawa manfaat besar bagi konsumen dan pengembang.”

Bolak-balik menawarkan tampilan diskusi antara kedua perusahaan sebelum Epic Games mengaktifkan kode di Fortnite yang memungkinkan pemain menggunakan pemrosesan pembayarannya alih-alih milik Apple.

Pembuat iPhone menanggapi, mem-boot Fortnite dari App Store-nya, yang mendorong Epic untuk menuntut. Sejak itu, pengguna iPhone dan iPad yang menginstal Fortnite di ponsel mereka masih dapat bermain, tetapi semua orang tidak lagi dapat mengunduh aplikasi tersebut.

Apple mengatakan Epic menyebabkan masalahnya sendiri, dan dapat kembali ke App Store jika itu hanya menghapus sistem pembayaran yang menyinggung. Sweeney dari Epic mengatakan dia mengadvokasi semua pengembang di platform Apple.

“Kami berharap Apple akan merefleksikan pembatasan platformnya dan mulai membuat perubahan bersejarah yang membawa kepada miliaran konsumen iOS dunia hak dan kebebasan yang dinikmati di platform komputasi terbuka terkemuka di dunia termasuk Windows dan macOS,” tweet Sweeney Jumat, setelah pengadilan Apple pengarsipan.

Leave a Reply

Send this to a friend