Apple iPad Air 2022 Hadir Bulan Maret

Apple iPad Air 2022 Hadir Bulan Maret

NESABAMEDIA.COMApple tengah mengerjakan sebuah versi yang diperbarui dari iPad Air. Tablet baru itu akan hadir pada musim semi ini pada sebuah event yang digelar pada tanggal 8 Maret.

Tentu saja, ini masih membutuhkan konfirmasi dan perusahaan sepertinya terus berupaya tetap low profile mengenai perangkat baru itu. Sejauh ini, informasi berasal dari rumor dan pernyataan sejumlah analis 

Informasi tersebut menyebutkan bahwa event itu kemungkinan akan menghadirkan banyak sekali produk baru, dan mungkin kita bahkan bisa melihat adanya iPhone SE Plus 5G. Namun yang menjadi sorotan adalah perangkat Apple iPad Air 2022 dan semua fitur yang akan dihadirkan. 

Seperti biasanya, iPad Air 2022 yang baru ini mungkin tidak akan membawa perubahan yang signifikan maupun terobosan baru, namun setidaknya tetap akan ada perubahan dan peningkatan pada perangkat tersebut. 

Berdasarkan rumor yang beredar, iPad Air 2022 akan memiliki ukuran yang lebih besar dari model yang ada saat ini. Hasilnya, kemungkinan kita tidak akan melihat perubahan cukup drastis seperti notch seperti MacBook di bagian atas layar. Melainkan, adanya sedikit perbaikan dan banyak pilihan warna. 

iPad Pro kemungkinan akan menggunakan sebuah tombol daya Touch ID sebagai kebutuhan otentikasi. Tablet ini akan tetap menggunakan Touch ID dan akan memiliki sebuah layar berukuran 10.9 inci serta port USB Type-C. Tidak ada perubahan fisik signifikan, namun iPad Air akan mengadopsi fitur yang pertama kali diperkenalkan pada iPad Mini 6. 

Seperti halnya iPad Mini, salah satu peningkatan besar yang hadir pada iPad Air 2022 adalah jaringan 5G. Namun, kemungkinan kita akan melihat batasan sub-6GHz yang sama di perangkat baru ini. Hanya waktu yang akan menjawab kapan Apple akan meningkatkan atau setidaknya menyamakan dengan Mini 6.

iPad Air 2022 akan mendapatkan kekuatan yang sama seperti iPhone 13 series dan iPad Mini 6. Tablet tersebut akan menggunakan chipset Apple A15 Bionic, namun tidak jelas apakah itu akan menggunakan kecepatan clock 2.9GHz seperti iPad Mini 6 atau 3.2GHz seperti iPhone 13. Yang jelas, ini akan lebih cepat ketimbang pendahulunya. 

Rumor juga menyebutkan bahwa model baru ini akan membawa kamera depan ultra-wide 12MP yang akan bekerja dengan Center Stage. Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada iPad Pro dan iPad Mini 6. Center Stage sendiri merupakan fitur FaceTime yang akan menjaga gambar tetap fokus dan pas di dalam bingkai ketika menerima panggilan video FaceTime. Sementara prosesornya akan tetap menjaga posisi wajah anda di tengah bahkan ketika anda bergerak. 

Lalu untuk kamera belakang, diharapkan akan ada sebuah lensa tunggal. Apple mungkin akan membawa flash true-tone quad-LED di perangkat ini. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend