Honor 60 SE Adopsi Desain Apple iPhone

Honor 60 SE Adopsi Desain Apple iPhone

NESABAMEDIA.COMHonor mencoba mengambil inspirasi dari Apple untuk smartphone teranyar mereka, yakni Honor 60 SE. Perusahaan baru saja mengumumkan perangkat smartphone ini di Cina, dan setelan kamera belakangnya sangat mirip dengan yang ada di perangkat buatan Apple. 

Honor memutuskan untuk menggunakan desain kamera belakang yang mirip dengan yang dilakukan Apple pada iPhone 12 Pro dan iPhone 13 Pro. Dua kamera pertama ditempatkan di sebelah kiri, kamera ketiga di sampingnya, di tengah antara dua kamera pertama. Bahkan sensor lampu kilat LED berada di tempat yang sama. 

Kesamaannya cukup banyak, dan hanya sedikit bagian yang terlihat berbeda. Honor 60 SE menggunakan layar melengkung (curve), dengan lubang kamera di tengah layar. Bezelnya pun juga terlihat sangat tipis. 

Smartphone itu materialnya terbuat dari logam dan kaca, sementara bagian belakang juga melengkung ke samping. Desainnya begitu proporsional, setidaknya terlihat seperti itu dalam render yang tersedia. Port USB Type-C ditempatkan di bagian bawah, bersama dengan pengeras suara. Semua tombol fisik berada di samping kanan perangkat, dan branding Honor terlihat di bagian belakang. 

Honor 60 SE pada dasarnya lanjutan dari Honor 60 dan 60 Pro yang diluncurkan pada bulan Desember lalu. Ini adalah varian lebih murah dari kedua perangkat itu, di mana setelan kamera di dua smartphone lainnya tidak mirip dengan yang ada di seri iPhone 12 Pro dan 13 Pro.

Dalam hal spesifikasi, terdapat panel OLED berukuran 6.67 inci FHD Plus 2340×1080 piksel. Layar ini melengkung dan menawarkan kecepatan refresh 120Hz dan ini adalah layar 10-bit. MediaTek Dimensity 900 mentenagai Honor 60 SE, dengan RAM sebesar 8GB dan menawarkan pilihan penyimpanan internal 128GB dan 256GB, namun tidak bisa ditingkatkan kapasitasnya. 

Sebuah baterai berkapasitas 4,300mAh juga menjadi bagian dari smartphone itu yang didukung oleh pengisian cepat 66W. Terdapat juga dua slot kartu SIM nano serta sebuah pemindai sidik jari.  Perangkat itu menyediakan sebuah pemindai sidik jari optik di bawah layar. 

Android 11 terpasang secara pra-install di perangkat, bersamaan dengan Magic UI 5.0. Ada tiga kamera di bagian belakang dan sebuah kamera di depan. Kamera dengan sensor 64MP menjadi kamera utamanya ditunjang dengan sebuah kamera ultra wide 8MP, dan sebuah kamera kedalaman 2MP. Sementara kamera depannya adalah 16MP. 

Bluetooth 5.2 dan dukungan jaringan 5G ada di smartphone ini. Pilihan warnanya adalah hitam, hijau dan biru dengan harga dibanderol sekitar Rp5 jutaan. Jika model vanilla dan Pro masih belum tersedia untuk di luar Cina, maka Honor 60 SE akan tersedia di pasar global. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend