Apple Umumkan iOS 16 di Event WWDC 2022 Bulan Depan

Apple Umumkan iOS 16 di Event WWDC 2022 Bulan Depan

NESABAMEDIA.COMUntuk event konferensi pengembang WWDC pada bulan Juni mendatang, Apple tidak akan membuat semuanya menunggu lama. Ini artinya, mereka akan mengungkap iOS 16. Ada juga informasi internal yang mengatakan bahwa upaya intensif sedang dalam proses. 

Menurut sumber yang diterima nesabamedia.com, versi publik beta pertama dari iOS 16 akan tersedia di bulan Juli pada tahun ini. Ini sedikit lebih terlambat dibandingkan dengan lini masa yang biasanya digunakan Apple. Publik beta pertama akan berjalan bersamaan dengan versi beta pengembang ketiga. 

Biasanya, Apple merilis versi publik beta dari iOS ketika mereka merilis beta pengembang kedua. Jadi jika kabar tersebut benar adanya, maka bisa dispekulasikan bahwa publik beta pertama dari iOS 16 akan hadir beberapa minggu lebih lama dibandingkan biasanya.

Sumber tersebut mengklaim bahwa iOS 16 publik beta mungkin akan terlambat dari jadwal yang ditetapkan, dan kabarnya sedang ada masalah internal.

Namun, hal ini hanya spekulasi semata, dan apabila semuanya berjalan dengan baik, Apple bisa merilis publik beta tepat waktu. Dengan demikian, keputusan akhir tetap berada di tangan Apple. 

iOS 16 akan diumumkan dalam event Apple WWDC 2022 bulan depan. Pengembang bisa memilih untuk mengunduhnya melalui model iPhone mereka yang kompatibel, langsung setelah event tersebut. Versi beta dari pembaruan terbaru biasanya memiliki banyak sekali bug, jadi alangkah lebih baik jika tidak memasangnya di perangkat yang anda gunakan sehari-hari. 

Menurut rumor yang beredar, iOS 16 akan meningkatkan sistem notifikasi dan menambahkan antarmuka pengelola multitasking ke iPad OS. 

Sumber lainnya mengatakan bahwa iOS 16 tidak akan mendukung iPhone 6s, iPhone 6s Plus dan iPhone SE original. Ini artinya bahwa iPhone SE 2, iPhone 7 dan model yang lebih baru akan bisa mendapatkan iOS versi baru. 

Dikabarkan juga iOS 16 akan membutuhkan chipset A10 sebagai perangkat keras minimal untuk bisa mendapatkan fitur terbaru. Meski demikian, ini adalah mewakili dukungan jangka waktu yang lama dari iPhone dalam hal peningkatan dan maintenance.

iPhone 6s dan iPhone SE original pertama kali dirilis pada akhir 2015, dan awal 2016. Ini artinya perangkat iPhone mendapatkan pembaruan software sampai dengan 6 tahun lebih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend