• Our Partners:

Apple Rilis Nearby Interactions untuk U1

Apple Rilis Nearby Interactions untuk U1

NESABAMEDIA.COM – Apple diketahui akan segera merilis fitur terbaru mereka, yang akan berlaku untuk seri iPhone 11 hingga yang terbaru. Perusahaan akan mengaktifkan fitur U1 Nearby Interaction untuk perangkat iPhone, yang dapat langsung terhubung dengan layanan Smart Home, Senin (25/7).

Apple memang tengah disibukkan dengan pembaruan terbaru untuk sistem iOS 16 yang telah membuat rasa penasaran pengguna, karena memang dibekali dengan fitur terbaru dan personalisasi yang menarik.

Dalam U1 Chips terbarunya, Apple mengembangkan teknologi chip terbaru mereka untuk dapat terhubung dengan berbagai macam layanan Apple. Teknologi ini juga memaksimalkan pengguna perangkat, untuk tidak selalu bergantung menggunaka produk yang sama dari Apple.

Sebut saja, dengan menggunakan fitur ini maka pengguna dapat menyembunyikan sertifikasi MFi yang menjadi standar dari Apple. Sertifikasi ini didapatkan oleh aksesoris yang tidak diproduksi oleh Apple, sehingga menjadi standar untuk penggunaan produk diluar dari Apple.

Hal ini juga dikatakan langsung oleh Qorvo Mobile yang mengembangkan produk mereka, mereka telah menggunakan chip yang dapat mendukung digunakan oleh perangkat yang berbeda merek.

“Kami memiliki ekstensif portofolio untuk UWB Chips, modul dan perangkat lunak yang dapat membantu ekosistem produk dan perangkat,” kata Qorvo Mobile yang diwakili oleh Eric Creviston dalam pres rilis.

Qorvo juga telah mendapatkan sertifikasi dari Apple, akan produk yang berkualitas dan tidak mengalami masalah selama digunakan pada produk Apple. Perusahaan ini telah menerima sertifikasi MFi atas produk mereka.

U1 Chip yang ada di Apple, kini dapat digunakan untuk dapat melacak lokasi GPS dan terbilang berhasil untuk terhubung dan mencari barang seperti kunci digital menggunakan AirTags, membuka kunci dari mobil, berbagai berkas melalui AirDrops, dan masih banyak lagi.

Bahkan, yang terbaru kemampuannya dalam terhubung dengan layanan Smart Homedari HomePod dan HomePod Mini. Selain itu, nantinya perangkat iPhone akan diberikan akses untuk menggantikan Remote Control, yang dapat digunakan pada Apple TV.

U1 dapat digunakan oleh perangkat yang telah dibekali chip ini, di mana Apple telah menyelipkannya di seri iPhone 11 hingga yang terbaru.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend