Apple Watch Series 8, Bisa Deteksi Deman dan Kehamilan?

Apple Watch Series 8, Bisa Deteksi Deman dan Kehamilan?

NESABAMEDIA.COM – Apple yang dikabarkan akan segera merilis Apple Watch Series 8, digadang-gadang akan memiliki kemampuan untuk dapat mendeteksi deman, karena dibekali dengan kemampuan sensor temperature suhu tubuh penggunanya, Senin (4/7).

Dilansir dari Bloomberg, Mark Gurman menyatakan bahwa, perangkat ini akan memberikan penggunanya informasi mengenai suhu tubuh, yang mana terindikasi akan mengalami deman. Serta sebagai langkah terbaik, Apple Watch akan menyarankan pengguna untuk menghubungi dokter atau mengunakan thermometer untuk hasil akurat.

Mark juga mengatakan bahwa, uji coba dari sensor tempratur sendiri telah lama dikembangkan dan melalui berbagai macam tahapan uji coba. Apple mengembangkan berbagai fitur menariknya di perangkat Apple Watch Series 8 dengan sebaik mungkin.

Apple Watch Series 8 sendiri memang dikabarkan akan dirancang untuk mereka seorang atlet, untuk terus menjaga kesehatan mereka, selama pertandingan dimulai maupun yang akan dating. Maka dari itu, seri selanjutnya di Apple Watch SE tidak akan memiliki sensor yang sama.

Menurut kabar yang beredar, teknologi thermometer ini akan hadir disetiap bagian jam tangan Apple Watch Series 8, untuk mendapatkan hasil terbaik dengan deteksi suhu secara keseluruhan.

Meskipun memang Mark memprediksikan bahwa fitur ini akan segera dirilis, namun belum diketahui pada seri Apple Watch Series berapakah Apple akan membekali perangkat mereka dengan sensor thermometer.

Beberapa sumber seperti Ming-Chi Kuo juga menyatakan, bahwa sensor ini akan segera dirilis paling lambat tahun 2022 ini. Berdekatan dengan hal tersebut, Apple Watch Series 8 dikabarkan akan segera dirilis oleh Apple, walaupun belum mendapatkan informasi akurat.

Mark Gurman dalam wawancaranya bersama The Wall Street Journal juga memberikan sedikit kemampuan Apple Watch Series 8, yang mana memiliki sebuah sensor yang dapat digunakan untuk mendeteksi kehamilan. Sensor ini akan segera memindai perubahan suhu tubuh, serta memperkirakan seseorang wanita jika mereka akan segera mengandung atau sedang mendapatkan periode masa subur (haid).

Namun hingga saat ini, Mark hanya mengkonfirmasikan mengenai sensor suhu tubuh saja untuk Apple Series 8 kedepannya. Belum diketahui pasti apa saja fitur yang akan dirilis oleh Apple Inc, selaku perusahaan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend