Cara Install XAPK di HP Android

Begini Cara Install XAPK di HP Android dengan Mudah, Yuk Disimak!

Cara menginstal aplikasi berformat XAPK di Android dengan mudah

Pengguna smartphone Android saat ini sudah menjamur dikalangan masyarakat, karena Android memiliki banyak fungsi dan kita dapat menginstall berbagai macam aplikasi didalamnya. Terlebih lagi saat ini banyak para developer aplikasi yang membuat aplikasi berbasis Android. Salah satunya yaitu menciptakan game atau permainan.

Saat ini game online sangat digemari oleh para masyarakat, karena memiliki tantangan yang baru sehingga para masyarakat lebih tertarik untuk memainkan game online melalui smartphone.

Tidak hanya memiliki tantangan yang baru, memainkan game melalui smartphone juga dinilai lebih simple dan efektif. Karena kita dapat memainkannya dalam kondisi apapun termasuk dalam keadaan rebahan. Tidak seperti bermain game melalui PC, karena kita hanya bisa memainkannya sembari duduk. Ukuran aplikasi game umumnya sangatlah besar, seperti game online PUBG mobile yang berukuran lebih dari 2 GB.

Cara Install XAPK di HP Android

File aplikasi yang ukurannya sangat besar umumnya akan sangat sulit untuk kita download. Dan pada saat Anfa akan mendownload file aplikasi yang berukuran besar tersebut, kita harus mendownload file data OBB dan APKnya dengan terpisah. Pastinya hal tersebut akan membuat kita kerepotan.

Namun tenang saja, karena saat ini sudah tersedia format file yang berekstensi Xapk. Xapk merupakan suatu format baru yang digunakan untuk membuat sebuah aplikasi Android. Xapk tersebut juga merupakan gabungan diantara file data OBB dan Apk. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk mendownload file OBB dan APK dengan terpisah karena pada file tersebut data OBB sudah tersedia didalamnya secara otomatis.

Pada tutorial cara install Xapk di HP Android kali saya menggunakan aplikasi ZArchiver. Aplikasi ZArchiver ini merupakan aplikasi yang dapat mengelola arsip pada Android Anda. Aplikasi ini juga dapat Anda gunakan untuk membaca aplikasi berformat Xapk yang ada di Android Anda.

1. Downloadlah aplikasi ZArchiver di PlayStore yang ada di Android Anda. Kemudian klik tombol Install yang berwarna hijau untuk menginstall aplikasi tersebut.

xapk

2. Maka akan muncul pesan seperti pada gambar dibawah ini. Klik tombol Izinkan agar aplikasi ZArchiver dapat mengakses file media seperti foto, video dan file berkas lainnya yang ada di perangkat Anda.

Cara Install XAPK di HP Android

3. Klik tombol Ok pada pesan tips dari aplikasi ZArchiver tersebut.

zarchiver

4. Sebelumnya, saya sudah mendownload aplikasi game berekstensi Xapk menggunakan Apkpure. Maka, masuklah kedalam folder dimana file Xapk yang sudah Anda download sebelumnya berada. Kemudian klik dua kali pada file aplikasi Xapk yang ada perangkat Android Anda.

zarchiver

5. Lalu akan muncul berbagai menu yang dapat Anda pilih untuk menindaklanjuti aplikasi berekstensi Xapk tersebut. Untuk menginstall aplikasi Xapk tersebut, klik tombol Install.

Cara Install Aplikasi Berformat XAPK di HP Android

6. Kemudian akan muncul pesan seperti pada gambar, klik tombol Setelan untuk mengatur setelah penginstallan yang ada di perangkat Android Anda.

Cara Menginstall XAPK di HP Android

7. Selanjutnya pada setelan penginstallan sumber tidak dikenal, geserlah toggle Izinkan apli dari sumber ini pada aplikasi ZArchiver.

zarchiver

8. Kembalilah kedalam aplikasi ZArchiver. Kini Anda sudah bisa menginstall aplikasi berekstensi Xapk di Android Anda. Klik tombol Instal.

zarchiver

9. Tunggulah beberapa saat sampai aplikasi berekstensi XApk tersebut selesai terinstall. Kemudian klik tombol Buka untuk membuka aplikasi game yang sudah Anda install tadi.

Cara Install XAPK di HP Android untuk Pemula

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai cara install aplikasi berekstensi Xapk di Android. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu Anda dalam menginstall aplikasi berekstensi Xapk di smartphone Android Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend