Begini Cara Mengaktifkan Panel Emoji di Google Chrome pada Laptop / Komputer

Ketika kita aktif menggunakan internet di dunia maya melalui browser di laptop / komputer, mungkin kita akan kesulitan untuk menambahkan emoji dalam teks yang ingin dikirim di suatu situs website atau status media sosial atau komentar pada suatu blog.

Ini dikarenakan keyboard yang tersedia pada perangkat laptop / komputer hanya menyediakan huruf, angka, serta simbol-simbol saja tanpa emoji seperti layaknya keyboard di hp / smartphone. Sehingga membuat kita menjadi kesulitan ketika harus menulis dengan menambahkan emoticon atau emoji, karena kita sudah terbiasa menggunakan emoji pada layar hp / smartphone.

Namun, ternyata google chrome sendiri telah menyediakan fitur – fitur tambahan seperti panel emoji. Fitur ini harus kita aktifkan secara manual terlebih dahulu. Masih banyak orang yang tidak mengetahui adanya fitur ini. Jadi, bagaimana cara kita untuk mengaktifkannya?

Cara Mengaktifkan Panel Emoji di Google Chrome

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara mengaktifkan panel emoji di google chrome pada laptop / komputer. Caranya sangat mudah dan sederhana. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Silahkan anda buka “Google Chrome”. Kemudian, buka website “chrome://flags/#enable-emoji-context-menu “. Seperti gambar dibawah ini.

cara mengaktifkan Panel Emoji di Google Chrome

2. Kemudian, setelah muncul halaman seperti gambar dibawah ini, silahkan anda cari “Emoji Context Menu”. Kemudian, klik pada kotak drop – down sebelah kanan , ketika anda klik maka akan muncul 3 pilihan.

cari "Emoji Context Menu"

3. Kemudian, silahkan anda pilih “Enabled” agar emoji dapat aktif pada google chrome anda, seperti gambar dibawah ini.

pilih "Enabled"

4. Kemudian, silahkan anda kebawah dan klik “Relaunch Now” dan setelah anda mengklik maka google chrome anda akan restrart, maka tunggu beberapa saat sampai google chrome anda kembali terbuka.

klik "Relaunch Now"

5. Selesai. Emoji anda pada google chrome sudah bisa digunakan. Bagaimana caranya? Silahkan anda arahkan kursor ke area text, kemudian klik kanan maka akan muncul tulisan “Emoji”, silahkan anda pilih. Seperti gambar dibawah ini.

cara mengaktifkan Panel Emoji di Google Chrome

6. Kemudian akan muncul beberapa emoji yang tersedia, silahkan anda pilih emoji mana yang akan anda gunakan. Seperti gambar dibawah ini.

cara mengaktifkan Panel Emoji di Google Chrome

Apakah Hanya Bisa Digunakan pada Google Chrome Saja?

Iya . Untuk tutorial saat ini hanya dapat mengaktifkan panel emoji pada google chrome saja.

Jika Kita Menutup Google Chrome, Kemudian Membukanya Kembali. Apakah Panel Emoji Tetap Tersedia?

Pasti dong. Kamu hanya mengikuti langkah ke lima saja. Maka, panel emoji akan muncul kembali.

Nah, sekarang ketika kita berinteraksi di media sosial dengan menggunakan laptop / komputer , kita sudah bisa menambahkan emoticon atau emoji – emoji lucu yang sesuai dengan suasana. Begitu juga ketika kita ingin berkomentar pada suatu blog atau website kita sudah bisa menambahkan emoji.

Itulah bagaimana cara mengaktifkan panel emoji di google chrome pada laptop / komputer dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara mengaktifkan panel emoji di google chrome pada laptop / komputer dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend