Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di iPhone

3 Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di iPhone

Aplikasi whatsapp saat ini menjadi aplikasi yang sangat di gemari tidak hanya tampilannya yang menarik namun juga aplikasi ini sangat user friendly sehingga membuat penggunanya tidak kesulitan saat menggunakannya.

Terkadang kamu memiliki suatu percakapan yang sangat penting buat kamu sehingga kamu tidak akan pernah menghapus nya karena ada cerita atau sesuatu di balik pesan tersebut. Tetapi kamu lupa dan menghapus aplikasi whatsapp karena suatu hal.

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di iPhone

Banyak yang tidak tahu bahwa chat di whatsapp dapat di kembalikan seperti semula sehingga sering kali orang merasa kesal karena chat yang telah di simpan tidak dapat di kembalikan karena terhapus tanpa sengaja.  Tapi kamu jangan khawatir, disini saya akan membagikan bagaimana cara untuk mengembalikan chat whatsapp yang telah terhapus di iphone.

1. Menggunakan iMyFone ChatsBack

Sebenarnya memulihkan riwayat obrolan WhatsApp di iPhone yang tidak sengaja terhapus tidaklah sulit. Kami merekomendasikan untuk anda menggunakan iMyFone ChatsBack WhatsApp Message Recovery yang dapat membantu untuk memulihkan pesan WhatsApp (termasuk foto dan video di dalamnya) dari perangkat iOS.

Anda dapat melihat preview dari data yang akan dipulihkan sebelum melakukan tahapan pemulihan. Selain itu, iMyFone juga merilis aplikasi pemulihan data profesional untuk perangkat Android yakni D-Back Android Data Recovery. Berikut langkah-langkah menggunakan iMyFone ChatsBack:

1. Pastikan anda sudah menghubungkan iPhone ke PC / laptop anda. Selanjutnya klik Device Storage.

iMyFone ChatsBack 1
2. Kemudian klik Start.

iMyFone ChatsBack 2
3. Pilih jenis WhatsApp yang ingin anda pulihkan, disini kami memilih WhatsApp Messenger.
iMyFone ChatsBack 3
4. Tunggu proses scanning data hingga selesai.

iMyFone ChatsBack 4
5. Pilih data WhatsApp mana saja yang ingin anda pulihkan. Selanjutnya klik Recover to Device atau Recover to PC.

iMyFone ChatsBack 5
6. Tunggu proses pemulihan hingga selesai.

iMyFone ChatsBack 6

2. Mengembalikan chat dengan Backup Pesan di Whatsapp

Backup atau mencadangkan adalah hal yang sangat penting, karena apabila kita telah mencadangkan hal-hal penting apabila terjadi sesuatu dapat di kembalikan seperti semula. Sama halnya dengan backup pesan di whatsapp. Apabila kamu telah menghapus pesan tersebut tanpa sengaja dan telah membackup sebelumnya maka kamu dengan sangat mudah mengembalikkannya.

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah membackup pesan/chat yang ada di whatsapp kamu dengan cara buka Whatsapp > Setting > Chats > Chat Backup.

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di iPhone

Kamu dapat melihat kapan terakhir kali chat whatsapp kamu di backup, jika kamu belum melakukan backup pada saat tertentu dan belum tebackup lalu ada chat yang penting maka kamu dapat klik bakup now untuk melakukan backup chat kamu yang terbaru.

2. Kemudain hapus aplikasi Whatsapp di iPhone kamu, kemudian install kembali aplikasi tersebut. Lalu lakukan verifikasi nomer telepon untuk dapat masuk ke akun Whatsapp.

3. Setelah melakukan verifikasi, maka akan muncul pilihan untuk mengembalikan (restore) percakapan lama.

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di iPhone

4. Kemudian setujui/ Agree pada pilihan tersebut. Maka percakapan atau chat penting kamu yang lama akan muncul kembali pada whatsapp.

3. Dengan Menggunakan iTunes

Jika kamu sering melakukan sinkronisasi dan backup di iTunes maka cara ini sangat efektif untuk di lakukan.

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah menghubungkan iPhone kamu dengan iTunes, lalu pilih Summary di iTunes kemudian Klik tombol “Restore Backup …”

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di iPhone

2. Pilih file backup yang ingin di restore, seperti gambar di bawah ini dapat di lihat bahwa salah satu file yang akan di restore ialah Text message, ini berarti chat whatsapp kamu yang telah terhapus akan kembali. Namun pastikan bahwa chat tersebut telah kamu backup sebelumnya. Kemudian klik “Restore” dan tunggu sampai proses selesai. pastikan perangkat kamu selalu terhubung selama proses ini dan Kamu dapat memutus/mencabut perngkat setelah sinkronisasi selesai.

restore dengan iTunes

Nah kamu tidak perlu khawatir lagi dengan chat kamu yang telah terhapus. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah di atas dengan syarat kamu melakakn backup sebelumny dan rajin-rajinlah melakukan backup di iphone kamu agar memudahkan mengembalikan data sebelumnya jika terjadi suatu hal. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu banyak orang. Terimakasih 🙂

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend