Cara Menggunakan KingRoot di Semua HP Android, Ngeroot Cukup Sekali Klik Saja!

Seperti yang kita tahu bahwa Android merupakan sistem operasi (OS) besutan Google yang bersifat Open Source, dimana pengguna dapat dengan bebas “mengoprek” sistem Android pada ponsel mereka. Namun sayangnya, secara default, ketika anda membeli ponsel / HP android, akses untuk masuk ke sistem Android tersebut tidak dapat dilakukan. Alasannya untuk menghindari pengguna mengoprek bagian dalam sistem yang bisa mengakibatkan sistem berjalan tidak normal atau bahkan mengakibatkan kerusakan pada hardware HP android anda.

Untuk masuk ke sistem Android, kita membutuhkan akses yang bernama root / superuser. Ada beberapa orang yang ingin memiliki akses root guna melakukan custom ROM, menginstall aplikasi yang membutuhkan akses root semisal Apps2SD, FlashFire, Magisk, Solid Explorer dan lain sebagainya. Jika anda ingin ngeroot / rooting HP android anda, anda bisa mengandalkan aplikasi yang bernama KingRoot.

Bagaimana Cara Menggunakan KingRoot?

Cara menggunakan KingRoot untuk ngeroot HP android anda sangatlah mudah, bahkan untuk orang awam sekalipun, asalkan langkah demi langkahnya diikuti dengan benar. Oh ya agar anda dapat menginstall file APK yang tidak berasal dari Play Store, maka anda perlu mencentang opsi pada bagian Unknown Resource (tutorialnya disini). Langsung saja, simak langkah-langkah cara menggunakan KingRoot dibawah ini:

1. Pertama-tama anda harus mendownload aplikasinya melalui link berikut ini.

2. Setelah anda download, buka dan install aplikasinya. Klik Install untuk mulai melakukan instalasi.

cara menggunakan kingroot

3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Details kemudian klik Install anyway (unsafe).

Menggunakan KingRoot 2

4. Jika anda mendapatkan notifikasi yang kurang lebih seperti gambar dibawah, klik KEEP APP (UNSAFE).

cara menggunakan kingroot untuk ngeroot HP android

5. Jendela awal KingRoot terbuka. Klik tanda V kemudian pilih Try It.

Menggunakan KingRoot 4

6. Kemudian klik Try Root untuk mulai melakukan rooting pada HP android anda.

cara root dengan kingroot

7. Proses rooting berjalan. Pastikan koneksi internet anda lancar dan tidak ada masalah, dikarenakan proses ini membutuhkan koneksi internet yang stabil. Tunggu hingga mencapai 100% dan anda akan mendapatkan notifikasi bahwa HP android berhasil diroot.

Menggunakan KingRoot 6

8. Buka kembali aplikasi KingRoot pada HP android anda. Kemudian klik Menu (garis tiga) yang berada di samping kiri atas.

Menggunakan KingRoot 7

9. Pada jendela KingRoot Labs, anda akan melihat tulisan Root successfully yang berarti HP android anda sudah berhasil diroot.

Menggunakan KingRoot 8

10. Namun jika anda masih belum yakin bahwa HP android anda sudah berhasil diroot atau belum, gunakan aplikasi yang lebih akurat yakni Root Checker. Anda dapat mendownloadnya di Play Store.

11. Buka aplikasi Root Checker Basic, kemudian klik Verify Root.

Menggunakan KingRoot 9

12. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih saja Allow.

Menggunakan KingRoot 10

13. Nah jika anda mendapati tulisan hijau “Congratulations! Root access…” itu berarti HP android anda sudah berhasil diroot.

Menggunakan KingRoot 11

14. Namun jika anda mendapati tulisan merah “Sorry! Root access…” itu berarti HP android anda belum diroot / gagal diroot.

Menggunakan KingRoot 12

Itulah tutorial cara menggunakan KingRoot dengan mudah sehingga anda mendapatkan akses root / superuser terhadap HP android anda. Dengan ini, anda dapat mengoprek “jeroan” HP android atau menginstall aplikasi-aplikasi yang membutuhkan akses root. Okey, selamat mencoba dan jika anda menemukan masalah, apapun itu, silakan tanyakan melalui komentar dibawah ini.

Leave a Reply

Send this to a friend