• Our Partners:

Discord Voice Kini Tersedia di Xbox Beta

Discord Voice Kini Tersedia di Xbox Beta

NESABAMEDIA.COM – Discord dan Microsoft telah memberikan pengumuman mereka, bahwa layanan Discord akan segera dirilis pada seri Xbox Beta. Sebelumnya, layanan Discord memang telah hadir di seri Alpha dan Alpha Skip-Ahead Xbox setelah melakukan uji coba yang layak, Rabu (27/7).

Hari ini, Microsoft telah merilis dashboard terbaru untuk Xbox yang baru berlaku bagi pengguna Beta. Fitur dari Discord dibekali dengan integrasi khusus suara, fitur ini akan terhubung secara otomatis ketika pengguna masuk menggunakan akun Discord mereka.

Pemain dapat langsung menggunakan Discord, untuk dapat terhubung dengan pemain lainnya menggunakan panggilan suara, hingga teks. Bagi mereka yang menggunakan konsol Xbox, juga dapat menggunakan fitur ini dengan bantuan aplikasi Xbox di ponsel pintar.

Discord dapat diakses melalui Dasboard Xbox

Discord dapat diakses melalui Dasboard Xbox

Pada masa percobaan ini, rasanya memang agak kesulitan ketika pemain harus menunggu beberapa menit agar layanan Discord terhubung dengan dasboard Xbox. Namun, diperkirakan ketika proses uji coba ini telah selesai, maka tidak akan mengalami kesulitan selama menghubungkan dua platform yang berbeda ini.

Pemain bisa menghubungkan layanan Discord dengan perangkat konsol Xbox, namun sayangnya untuk perangkat konsol tidak memiliki akses untuk menggunakan layanan pesan teks. Pemain hanya dapat menggunakan layanan pesan suara ketika menggunakan konsol Xbox.

Untuk mereka yang menggunakan komputer atau PC Gaming, maka layanan Discord akan langsung terpasang pada dashboard. Terdapat beberapa pilihan seperti senyapkan suara, mengatur audio, hingga mengaktifkan fitur.

Selain itu, kemudahan yang ada di Discord nantinya pemain dapat melihat semua yang terhubung di Discord, juga dapat mengatur volume dan memutuskan panggilan Discord hanya dengan mengaksesnya di Dashboard.

Discord mulai bisa digunakan pada hari ini, bagi mereka yang ingin menguji coba fiturnya maka dapat langsung mencoba versi Xbox Beta. Diperkirakan, Discord akan memperluas jangkauan mereka untuk dapat digunakan pada Delta dan Omega dalam beberapa minggu ke depan.

Selain itu, untuk perilisan di konsol Xbox nampaknya masih belum diberikan konfirmasi lebih lanjut, bisa jadi konsol akan mendapatkan dukungan Discord dalam pilihan terakhirnya. Masa uji coba ini paling lama akan berlangsung selama seminggu, sebelum akhirnya dirilis secara resmi dan matang.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend