• Our Partners:

Download Driver Canon BJC 2100SP Gratis

Download Driver Canon BJC 2100SP Gratis (Terbaru 2022)

Download Driver Canon BJC 2100SP Gratis Developer: Canon Inc
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 15MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Seperti membeli barang elektronik pada umumnya, banyak aspek yang perlu dipertimbangkan dalam membeli sebuah printer mengingat banyaknya variasi model yang ada. Makin besar jumlah uang yang bisa dibelanjakan, makin banyak pula pilihan yang tersedia. Di segmen entry-level pun, pilihannya cukup banyak. Salah satunya yang dulu sempat sangat populer adalah Canon BJC 2100SP.

Pada masa kejayaannya, printer ini banyak ditemui di berbagai usaha kecil, terutama rental-rental komputer di dekat kampus. Jika anda masuk ke sebuah rental lalu melihat printer berwarna putih dan abu-abu dengan tray belakang yang berongga dan menjulang ke atas, kemungkinan besar printer itu adalah printer Canon BJC 2100SP.

Fitur-Fitur Canon BJC 2100SP

Download Driver Canon BJC 2100SP

Fungsi sebuah mesin printer bertolak belakang dengan fungsi mesin scanner. Printer seperti Canon BJC 2100SP berfungsi untuk mengubah objek digital menjadi objek fisik, sedangkan scanner dirancang untuk keperluan digitasi dokumen.

Canon BJC 2100SP itu sendiri termasuk printer model lama, jadi kecepatan mencetaknya termasuk pas-pasan untuk standar mesin printer zaman sekarang.

Dari halaman spesifikasinya, tertera informasi yang menyebutkan bahwa kecepatan cetak Canon BJC 2100SP berkisar antara 1,5 ppm hingga 2 ppm untuk dokumen berwarna dan sekitar 4 ppm untuk dokumen hitam putih.

Yang dimaksud dengan istilah ppm adalah singkatan dari pages per minute, jadi 4 ppm sama artinya dengan 4 halaman per menit. Kecepatan ini membuat printer Canon BJC 2100SP tidak cocok untuk digunakan di lingkup kantor yang volume pencetakannya sangat tinggi.

Jika dipaksakan untuk dipakai di lingkup tersebut, maka dampaknya bisa sangat merugikan dari sisi produktivitas kerja yang ujung-ujungnya bisa mengurangi profit perusahaan secara tidak langsung.

Canon BJC 2100SP juga memiliki usia produk yang relatif singkat jika yang dipertimbangkan hanya kapasitas cetaknya, yaitu 3000 halaman berwarna atau 10000 halaman hitam putih. Apabila printer hanya digunakan sesekali, misalnya hanya untuk mencetak tugas kuliah, maka usianya diperkirakan bisa mencapai sekitar lima tahun. Dengan catatan, perawatannya dilakukan dengan tepat.

Ada beberapa cara untuk merawat sebuah printer agar tahan lama. Dua diantaranya yaitu dengan menempatkan printer pada suhu ruang yang direkomendasikan dan tidak mencetak dokumen yang jumlahnya melampaui batas aman operasional.

Download Driver Canon BJC 2100SP Terbaru

Secara keseluruhan, Canon BJC 2100SP adalah sebuah printer ekonomis, tetapi konsekuensi dari harganya yang merakyat adalah kecepatannya yang terbilang rendah. Resolusi cetaknya pun termasuk rendah. Tak lebih dari 720 dpi X 360 dpi.

Akan tetapi, harga ekonomisnya memang sangat menggoda sehingga sempat menjadi primadona di Indonesia. Lagipula, tidak semua orang membutuhkan printer yang bisa mencetak dokumen dengan cepat.

Kecepatan cetak dan kualitas hasil cetak Canon BJC 2100SP masih masuk akal sehingga tidak menyurutkan minat banyak orang untuk membelinya. Download driver Canon BJC 2100SP terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend