• Our Partners:

Download Driver Canon LBP6030 Gratis

Download Driver Canon LBP6030 Gratis (Terbaru 2022)

Download Driver Canon LBP6030 Gratis Developer: Canon Inc
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 67MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Canon LBP6030 menyandang status sebagai printer laser monokrom yang dikenal unggul dalam mencetak teks. Harga resminya di Indonesia tidak mencapai 2 juta sehingga kehadirannya sering dilirik oleh konsumen yang menginginkan printer laser berkualitas dengan harga yang serendah mungkin.

Pada rentang harga tersebut, fitur-fitur yang akan diperoleh antara lain berupa kecepatan cetak yang setara dengan 18 halaman A4 per menit atau 19 halaman Letter per menit, FPOT 7,8 detik, resolusi 600 dpi, koneksi USB 2.0, memori internal 32 MB, waktu pemanasan printer yang singkat, tray input berkapasitas 150 lembar, dan tray output berkapasitas 100 lembar.

Fitur-Fitur Canon LBP6030

Canon LBP6030

Tampilan fisiknya memberi kesan bahwa Canon LBP6030 cukup berat untuk diangkat. Secara keseluruhan bobotnya kurang lebih 5 kg yang akan sedikit bertambah setelah cartridge dipasang.

Cartridge itu sendiri memiliki volume toner yang cukup untuk mencetak sekitar 700 dokumen. Sebagai alternatif, tersedia cartridge 325 yang kapasitasnya bisa menghasilkan lebih banyak dokumen, yaitu sekitar 1600 halaman.

Untuk menentukan seberapa banyak toner yang dibutuhkan, selain mempertimbangkannya berdasarkan pada kebutuhan cetak, juga harus mempertimbangkan aspek pemeliharaan printer Canon LBP6030. Pasalnya, setiap bulan printer ini dianjurkan untuk digunakan mencetak setidaknya 200 halaman.

Bahan yang digunakan untuk mencetak pada printer laser memang bukan tinta cair yang bisa mengering jika terlalu lama tidak dipakai. Namun, toner yang berbentuk bubuk halus juga dapat bermasalah apabila dibiarkan terlalu lama, apalagi jika printer ditempatkan di dalam ruangan yang temperaturnya tidak memenuhi syarat ideal.

Oleh karena itulah setiap bulan printer laser harus disarankan untuk mencetak dokumen dalam jumlah tertentu. Jumlah cetak untuk pemeliharaan printer ini dikenal dengan istilah Recommended Monthly Print Volume atau istilah lain yang senada.

Akan tetapi, meskipun printer laser disarankan untuk sering digunakan, jumlah pemakaian tersebut jangan sampai melebihi jumlah maksimal yang sudah ditetapkan. Untuk printer Canon LBP6030, jumlah pencetakan maksimalnya adalah 5 ribu halaman per bulan.

Memaksa printer untuk bekerja lebih dari kapasitasnya akan berdampak buruk pada printer itu sendiri. Ujung-ujungnya, biaya penggunaan printer akan membengkak karena juga mencakup biaya reparasi untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan printer yang seharusnya bisa dihindari apabila jumlah pencetakan minimal dan maksimal benar-benar diperhatikan.

Download Driver Canon LBP6030 Terbaru

Di antara kumpulan fitur Canon LBP6030, ada dua fitur lagi yang ditujukan untuk meminimalkan biaya penggunaannya, yaitu Auto Shutdown dan Sleep. Printer tetap mengkonsumsi daya listrik meskipun tidak sedang digunakan. Dengan mode Sleep, sebagian besar komponen printer dapat dinonaktifkan (setelah 1 menit tidak digunakan) secara otomatis sehingga tidak lagi menyerap daya listrik.

Printer Canon LBP6030 juga dapat diatur untuk mematikan seluruh komponennya setelah tidak dipakai selama 1 jam, 2 jam, atau 3 jam. Fitur ini dan mode Sleep sama-sama bisa diakses melalui driver Canon LBP6030. Download driver Canon LBP6030 terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend