Download Google Books Downloader

Download Google Books Downloader 2.7

Download Google Books Downloader Developer: Google Books Downloader
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 650KB



Google Books merupakan salah satu proyek ambisius Google untuk mengarsipkan seluruh buku cetak ke dalam bentuk digital. Banyak judul menarik di sana sehingga memunculkan keinginan untuk mengunduh buku-buku digital tersebut supaya bisa dibaca tanpa harus terhubung dengan internet.

Google Books Downloader adalah software untuk mengunduh berbagai buku digital yang tersedia di dalam Google Books. Buku apa pun, entah itu fiksi atau nonfiksi, semuanya bisa anda download. Salin URL-nya, paste ke dalam kolom yang disediakan, lalu utak-atik paramaternya sesuai dengan keperluan sebelum mengklik tombol “Start” untuk memulai proses download.

Fitur-Fitur Google Books Downloader

Apa Itu Google Books Downloader?

Download Google Books hanya dalam beberapa langkah

Instalasinya mudah, penggunaannya juga tidak sulit. Semua menu dan opsi ditempatkan dalam satu jendela. Jumlahnya tidak banyak karena pengembangnya memang hanya menyertakan fitur-fitur yang paling dibutuhkan untuk mengunduh Google Books.

Yang tampil paling atas pada jendela Google Books Downloader adalah sebuah kolom yang ditujukan untuk memasukkan URL buku. Setelah itu anda pilih lokasi penyimpanannya dengan mengklik tombol yang ada pada kolom “Output Folder”.

Anda bisa menyimpan hasil download di dalam folder yang mana saja asalkan bukan folder sistem. Disimpan ke desktop juga bisa, malah bukunya akan lebih mudah ditemukan apabila disimpan di tempat tersebut.

Sesudah memasukkan URL dan memilih lokasi penyimpanan, sebenarnya proses download bisa langsung dijalankan dengan mengklik tombol Start, tetapi sebelumnya mungkin anda ingin mengubah format file output yang pilihannya dapat anda lihat melalui menu drop-down “Output Format”.

Mendukung tiga jenis file

Buku digital atau ebook yang anda download dari Google Books bisa disimpan dalam tiga format oleh Google Books Downloader, yaitu dalam format PDF dan dalam format gambar JPEG dan PNG dengan resolusi yang juga dapat anda pilih mulai dari yang berkualitas paling rendah, yaitu 350 px, sampai yang berkualitas paling baik, yaitu 1280 px.

Download Google Books Downloader

Ada beberapa keuntungan menggunakan Google Books Downloader. Buku-buku yang didapat dari Google Books bisa anda baca secara offline dan lebih gampang untuk dikelola, misalnya dengan cara menyimpan setiap buku ke dalam folder yang berbeda-beda sesuai dengan topiknya supaya nantinya bisa mudah dicari saat dibutuhkan.

Sekalipun anda tidak mengelolanya secara mendetail–mungkin hanya menampung semua buku ke dalam satu folder–anda masih bisa dengan mudah mencari judul buku yang anda inginkan dengan bantuan software pencari file Everything yang performanya jauh lebih baik daripada fitur pencarian default yang disediakan Windows.

Keuntungan lainnya, Google Books Downloader berlisensi freeware, jadi tidak ada fitur yang dibatasi. Waktu pemakaiannya pun tidak terbatas, tidak seperti software demo atau trial yang biasanya hanya mengizinkan pemakaian selama beberapa hari. Download Google Books Downloader terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend