Download Oracle Database Express

Download Oracle Database Express 21c

Download Oracle Database Express Developer: Oracle Corporation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 1.8GB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...



Oracle Database Express merupakan sebuah software database server dan sudah berlisensi freeware. Itu artinya, Anda bisa menggunakannya secara gratis tanpa harus membayar apa pun. Oracle Database Express juga termasuk ke dalam database berjenis entry-level dan small-footprint yang bekerja dengan berdasarkan kode dasar Oracle Database 11g.

Dikarenakan Oracle Database Express bersifat freeware, maka Anda bisa mengembangkan, menyebarkan, atau mendistribusikan. Selain itu, software tersebut juga mudah untuk dikelola serta cepat proses unduhannya. Meskipun gratis, namun Oracle Database Express merupakan software yang bisa diandalkan.

Sekadar informasi bahwa Oracle Database Express memiliki dua versi. Pertama yaitu Oracle 10g XE dan yang kedua yaitu Oracle 11g XE. Kedua versi ini menghadirkan sebuah konsep interface untuk penggunaan database yang berbeda. Namun keduanya sama-sama menerapkan teknologi Oracale Application Express.

Fitur yang Dimiliki Oracle Database Express

Fitur yang Dimiliki Oracle Database Express

  • Oracle Database Express adalah software yang mudah dioperasiakn sehingga menjadi bagian penting sebuah perusahaan ketika mereka ingin menghadirkan sebuah sistem manajemen yang handal. Dengan begitu, kinerja perusahaan pun juga akan meningkat
  • Oracle Database Express juga bisa mengontrol serta memonitor setiap pengguna yang ingin mengakses data ke database menggunakan SQL.
  • Oracle Database Express juga berperan untuk mencegah serta melindungi kehilangan dan kerusakan data perusahaan. Sudah terseedia RAC atau Real Appliation Clusters yang merupakan teknologi untuk meberikan perlindungan terhadap berbagai data atau aset perusahaan. Adanya RAC ini membuat kegagalan sistem tidak berdampak pada kinerja dari server database
  • Software Oracle Database Express juga mempunyai potensi untuk bisa dikembangkan secara terus-menerus. Bisa juga skala kapasitasnya diperbesar lagi. Cukup menambahkan sumber (data storage maupun server)
  • Oracle Database Express juga bisa melakukan pengaturan terhadap akses data. Maka dari itu, tidak semua orang bisa megnakses data dengan bebas ke database. Hanya pengguna khusus saja dan memiliki hak akses tertentu yang dapat mengakses data tersebut

Download Oracle Database Express

Perlu Anda ketahui bahwa Oracle Database Express bisa Anda install pada perangkat host dengan spesifikasi apa pun serta dengan jumlah CPU berapa pun (satu databse untuk satu mesin). Akan tetapi, Oracle Database Express akan menyimpan kurang lebih 11 GB data pengguna. Jadi, pastikan perangkat yang ingin menggunakannya memiiki kapasitas penyimpanan yang cukup.

Oracle Database Express memerlukan ram hanya 1 GB. Dengan kata lain, software yang satu ini memang tidak membutuhkan perangkat dengan spesifikasi tertentu untuk bisa mengoperasikannya secara lancar. Terlebih lagi manfaatnya benar-benar bisa Anda rasakan. Download Oracle Database Express terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend