Event Kerja Hybrid Microsoft Pekan Ini Akan Bahas Teams dan Fitur 365

Event Kerja Hybrid Microsoft Pekan Ini Akan Bahas Teams dan Fitur 365

NESABAMEDIA.COMBanyak pihak yang sedang menunggu event tanggal 24 Juni yang akan digelar Microsoft untuk mengungkap Windows Generasi Berikutnya, yang disebut-sebut merupakan Windows 11.

Di saat yang sama, Microsoft juga baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menggelar event lainnya minggu ini. Event ini akan berfokus pada masa depan pekerjaan hybrid, namun sayangnya sejauh ini hanya detail itu yang diungkap oleh Microsoft.

Fokus Microsoft pada pekerjaan hybrid sudah seringkali didengungkan sejak setahun terakhir. Microsoft Teams, aplikasi komunikasi untuk organisasi dan perusahaan telah berkembang pesat sejak awal pandemi. Microsoft secara konsisten juga telah menambahkan banyak fitur baru ke aplikasi tersebut, yang bertujuan untuk membuat pekerjaan jarak jauh dan hybrid menjadi lebih mudah.

Terbaru, Microsoft mengungkapkan visi mereka untuk sebuah ruang pertemuan masa depan. Didukung oleh beberapa perangkat Teams, ruangan tersebut dirancang untuk mengakomodasi para pekerja kantoran serta mereka yang bekerja dari jarak jauh. Dalam sebuah video demonstrasinya, terlihat sebuah layar yang besar, kamera bergerak yang sejajar dengan mata untuk membuat kontak mata antar pengguna lebih alami, perangkat Teams Rooms, mikrofon yang tersembunyi di langit-langit dan banyak lagi lainnya. 

Halaman untuk event itu juga menyertakan gambar sekelompok orang di salah satu ruangan yang melakukan pertemuan dengan rekan kerja mereka secara jarak jauh.

Diperkirakan event tersebut akan berfokus pada sejumlah fitur baru yang akan hadir di aplikasi Teams, tetapi kemungkinan juga akan membahas produk lain dari Microsoft 365. Sama seperti Teams, produk-produk di layanan Microsoft 365 juga konsisten mendapatkan penambahan fitur dan kemampuan baru untuk membantu pekerjaan jarak jauh, dan pekerjaan pada umumnya. 

Baru-baru ini, Microsoft juga meluncurkan layanan Scheduler pertemuan baru. Layanan tersebut memanfaatkan fungsi dari Cortana untuk membantu pengguna dalam mengatur rapat secara otomatis dan menghemat waktu mereka. 

Kemungkinan tidak akan banyak hal yang dibahas mengenai fitur Windows yang baru dalam event kerja hybrid itu, mengingat Microsoft telah memiliki event khusus Windows di pekan berikutnya. Tetapi tidak mengherankan juga jika Windows 11 nantinya akan hadir dengan semacam fitur atau kemampuan yang berfokus pada masalah produktivitas. 

Leave a Reply

Send this to a friend