• Our Partners:

Fitur dan Dukungan Baru Yang Segera Hadir ke Microsoft Windows 365

Fitur dan Dukungan Baru Yang Segera Hadir ke Microsoft Windows 365

NESABAMEDIA.COMSatu tahun yang lalu, Microsoft mengumumkan Windows 365, sebuah layanan yang memungkinkan pelaku bisnis untuk secara aman mengalirkan pengalaman penuh Windows karena sistem operasi itu dihost di Microsoft Cloud. Ini artinya para pegawai tidak lagi membutuhkan perangkat keras khusus, dan hanya tinggal menggunakan program itu untuk bisa mendapatkan pengalaman Windows yang dipersonalisasi. 

Selama beberapa bulan terakhir, Microsoft telah membuat sejumlah penyempurnaan ke layanan Microsoft 365, supaya menjadikan layanan itu lebih berguna lagi untuk pelaku usaha kecil maupun organisasi besar. Kemarin, mereka mengungkap banyak sekali fitur baru yang akan datang ke layanan tersebut.

Pertama, Microsoft Windows 365 mendapatkan dukungan add-on baru Citrix HDX Plus di akhir tahun nanti. Ini memungkinkan perusahaan untuk mendukung lebih banyak perangkat endpoint, peripheral dan kebijakan keamanan, khususnya yang terkait dengan penggunaan bandwidth. 

Meskipun Windows 365 semakin berfokus pada bisnis sampai detik ini, Microsoft dalam waktu dekat berencana untuk merilis layanan ini untuk Government Community Cloud (GCC) dan Government Community Cloud High (GCC High) di beberapa negara. Seperti namanya, edisi ini akan didesain sedemikian rupa untuk para pekerja pemerintahan dan kontraktor. 

Dalam hal monitoring dan analitik, Microsoft bekerjasama dengan beberapa firma teknologi untuk memungkinkan monitoring jarak jauh dari Windows 365 Cloud PC yang disandingkan dengan PC fisik, detail lebih lanjut mengenai dukungan baru ini akan diberikan Microsoft dalam waktu dekat. Yang pasti, pengguna bisa memanfaatkan monitoring kinerja sumber daya dan pemeriksaan kesehatan jaringan di Microsoft Endpoint Manager juga.

Sementara itu, pengguna Windows 365 Business juga akan mendapatkan hal-hal baru berikut ini:

“Untuk pelaku usaha kecil dan sangat kecil yang belum menggunakan Microsoft 365, kami menyediakan pengalaman Windows 365 yang lebih sederhana yang bisa anda ikuti. Anda akan bisa melakukan pembelian, pembekalan, penugasan dan masuk ke Cloud PC menggunakan akun Microsoft yang telah anda miliki sebelumnya untuk Outlook Email, OneDrive dan Xbox Live. 

Fitur Point-in-Time Restore akan memungkinkan anda untuk memulihkan Cloud PC ke kondisi terbaik perangkat anda sebelumnya. Anda juga bisa memberikan izin pengguna untuk memulihkan Cloud PC mereka. Fitur ini sudah tersedia secara umum untuk pengguna Windows 365 Enterprise dan dalam status pratinjau publik untuk Windows 365 Business.

Untuk pelanggan Windows 365 Business yang menggunakan Microsoft Endpoint Manager, kami segera memberikan kemampuan otomatis untuk menyertakan Cloud PC di Microsoft Endpoint Manager, bersamaan dengan PC fisik anda. Ini adalah fungsi inti yang telah secara umum tersedia untuk Windows 365 Enterprise, dan akan hadir dalam waktu dekat untuk Windows 365 Business.”

Terakhir, namun yang juga tidak kalah pentingnya, adalah peningkatan keamanan yang akan datang mencakup analisis forensik dan enkripsi disk melalui Bring Your Own Key (BYOK).

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend