Sistem Operasi Microsoft Windows 7

Gelombang Perubahan Besar Seiring Dihentikannya Dukungan Untuk Windows 7

NESABAMEDIA.COMSistem operasi Windows 7 secara resmi telah dihentikan dukungannya pada Januari 2020, dan kini Microsoft mengatakan bahwa pencapaian penting oleh sistem operasi itu telah menghasilkan gelombang pembaruan dan peningkatan yang cukup besar sepanjang tahun. 

Apa yang diklaim oleh Microsoft itu memang masuk akal dan ada benarnya, khususnya karena Windows 7 diketahui terpasang di setiap satu dari empat perangkat komputer yang ada di dunia. Bukan rahasia lagi jika Windows 7 menjadi salah satu karya terbaik dari Microsoft, dan penghentian dukungan itu tentunya menjadi kabar yang kurang baik bagi banyak orang. 

Secara teori, sebuah perangkat komputer Windows 7 bisa menjalankan Windows 10 dengan lancar, karena kebutuhan spesifikasi perangkat kerasnya tidak jauh berbeda. Meski demikian, untuk bisa mendapatkan pengalaman maksimal, memang sebuah komputer baru masih tetap dibutuhkan. Hal tersebut juga seperti yang telah dikatakan oleh Microsoft yang merekomendasikan pengguna untuk membeli perangkat PC baru jika ingin mendapatkan fitur Windows 10 secara penuh. 

Microsoft mengatakan bahwa berhentinya dukungan terhadap Windows 7 telah menghasilkan sejumlah peningkatan penting sepanjang tahun 2020 lalu. Terlebih lagi, peningkatan-peningkatan itu diharapkan juga akan tetap hadir di tahun 2021 ini. 

“Untuk Windows, pasar perangkat PC yang lebih kuat telah menghasilkan pertumbuhan pendapatan kepada OEM secara keseluruhan sebesar 1 persen, meskipun pada tahun sebelumnya itu terjadi perbandingan cukup kuat dengan OEM Pro sejak akhir dukungan untuk Windows 7. Pendapatan OEM non-Pro mengalami pertumbuhan sebesar 24 persen, sedangkan pendapatan OEM Pro mengalami penurunan sebesar 9 persen. Di akhir kuartal, tingkat persediaan masih berkisar di angka normal. 

Dalam bisnis yang kami jalankan ini, kami berharap untuk bisa melihat permintaan yang sehat untuk perangkat PC dan alat produktivitas terus berlanjut, meski tingkat pertumbuhannya itu akan dipengaruhi oleh berhentinya dukungan untuk sistem operasi tersebut. Sementara di sektor Gaming, kami mengharapkan adanya keterlibatan yang kuat secara berkelanjutan pada platform Xbox dan permintaan yang signifikan untuk Xbox Series X dan S yang saat ini pasokannya masih terbatas. Sedangkan sektor mesin pencari dan LinkedIn kami diperkirakan bisa memberikan keuntungan yang cukup dari pasar periklanan yang juga mengalami peningkatan,” ungkap Microsoft saat menyampaikan laporan keuangan perusahaan. 

Sebagai informasi, market share untuk Windows 7 perlahan-lahan mengalami penurunan, namun masih digunakan setidaknya 20 persen perangkat komputer di seluruh dunia. 

Leave a Reply

Send this to a friend