• Our Partners:

#GetTheMessage, Kampanye untuk Apple Berikan Dukungan RCS

#GetTheMessage, Kampanye untuk Apple Berikan Dukungan RCS

Pengguna Android nampaknya masih mendapatkan banyak masalah terkait dengan layanan Apple iMessage dan Google Message yang ada di Android. Sebuah tagar dibuat agar Apple memberikan dukungan yang sama dalam pengiriman pesan sesama RCS, Jumat (25/11).

Sampai dengan hari ini, persoalan mengenai pesan hijau di iOS masih menjadi sesuatu yang mengganggu ketika mengirimkan pesan ke Android. Bukan tanpa alasan memang, Apple nampaknya tidak memberikan dukungan ini untuk mereka yang mengirimkan pesan dari iOS ke Android.

Tetapi, Apple juga tidak memberikan alasan terkait hal ini dengan jelas, padahal jika dilihat melalui cara pengiriman pesan ini bekerja maka seharusnya iMessage dan Google Message bisa memberikan dukungan yang sama, karena pesan yang dikirimkan dari iOS akan tetap menampilkan warna hijau, yang artinya memerlukan pulsa untuk terkirim.

Dilansir dari Gsmarena, sebuah kampanye yang kini ramai dibicarakan juga ikut menjadi perbincangan, ada banyak pengguna Android dan Apple itu sendiri yang menyatakan bahwa Apple harusnya mengadopsi sistem RCS (Rich Communication Service) yang mana akan memberikan pengalaman yang lebih baik untuk kedua pengguna platform.

Mengenai hal ini,  jika dilihat maka memang akan memberikan keuntungan yang sama, ketika Apple menggunakan layanan RCS maka hal ini sama seperti yang digunakan pada Android. Sehingga baik pengguna Apple dan Android bisa mengirimkan pesan selayaknya pengguna iMessage mengirimkan pesan ke sesamanya.

Dengan menggunakan sistem RCS ini, sistem keamanan juga akan meningkat. Sedangkan sampai saat ini Apple tidak menggunakannya, yang mana sistem keamanan juga kurang begitu baik ketika pengguna mengirimkan pesan SMS dan MMS ke Android.

Jadi, saran terbaik ialah Apple harus segera menggunakan layanan RCS dalam perpesanan iMessage mereka, sekarang mereka masih menggunakan layanan model lama yang hanya bisa mengirimkan pesan gratis ke sesama Apple.

Kelebihan lainnya yang akan Apple dapatkan ketika menggunakan layanan RCS ini ialah pengalaman pengguna, pengguna bisa mengirimkan pesan ke bukan hanya sesama Apple saja melainkan Android, sistem keamanannya juga terjamin karena telah menggunakan sistem End-to-End Encryption.

Sementara itu, kerja sama RCS dalam layanan pesan Android dan Apple bisa dikatakan sebagai layanan yang paling banyak digunakan khususnya di Amerika Serikat.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend