Google Search

Google Search akan Perbaiki Masalah Informasi Keliru

NESABAMEDIA.COM – Google Search nampaknya mengalami sedikit masalah akan mesin pencarian mereka, banyak laporan dari pengguna yang menyatakan bahwa mereka mendapatkan informasi yang keliru. Layanan ini kini akan segera diperbaiki, dan akan segera menekan informasi yang salah atas pencarian menggunakan layanan Google, Jumat (12/08).

Tim dari Google Search telah menemukan sebuah masalah akan mesin pencarian mereka yang mengelami banyak kekeliruan, Text Boxes yang mereka temukan memang terbukti lebih banyak memberikan informasi yang salah. Mesin yang mencoba memberikan jawaban yang benar, kini memberikan informasi yang agaknya keliru dan kurang relevan.

Google sebagai perusahaan menyarankan untuk pengguna yang mengakses Google Search menggunakan aplikasinya, dapat langsung memperbaharui layanan melalui App Store dan Play Store.

Banyak pengguna yang menemukan masalah atas jawaban yang tidak relevan dari Google Search, alih-alih menemukan jawaban yang bagus, Google malah memberikan jawaban yang berbeda dengan apa yang dicari menggunakan mesin pencarian mereka.

Google juga telah memberikan contoh informasi apa yang kurang begitu relevan ketika pengguna mencari sesuatu. Ketika ingin mencari waktu yang dibutuhkan untuk kecepatan cahaya dari matahari ke Bumi, Google akan memberikan jawaban kecepatan cahaya dari matahari ke planet Pluto.

Menurut Pandu Nayak yang saat ini bekerja sebagai VP, dia menyatakan bahwa informasi yang diberikan memang tidak spesifik, namun Google memberikan informasi yang mencangkup bagian luas. Jadi, pengguna harus memikir kembali informasi yang spesifik dari informasi yang luas tersebut.

“Ini mungkin tidak terlihat seperti informasi yang kita cari, namun ini merupakan informasi yang sebagian besar dari jawaban yang kita cari,” kata Nayak.

Mungkin memang Google sedikit kekurangan informasi dari hal yang ditanyakan, namun memang akan dimaksimalkan dengan menghadirkan informasi dari pihak ketiga. Misalnya, dengan memberikan sumber informasi dari sebuah situs website yang relevan dan terpercaya.

Setahun terakhir, Google telah memberikan informasi dari pihak ketiga yang berasal dari halaman situs website lain. Jadi, ketika kita mencari informasi yang kita cari, maka Google akan segera memberikan jawaban dengan mengutip dan mengarahkan sumber jawaban ke halaman website tertentu.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend