• Our Partners:

Harga Oppo F5

Harga Oppo F5 Resmi Indonesia Lengkap Beserta Spesifikasinya, Gak Berminat Beli Nih?

Bagi anda yang sedang mencari smartphone khusus selfie, mungkin tidak ada salahnya untuk melihat lebih dekat tentang smartphone keluara Oppo yaitu Oppo F5, Sebelum membahas tentang harga Oppo F5 mari terlebih dahulu kita untuk mengenal lebih dekat dengan smartphone Oppo F5 ini. Smartphone tersebut secara resmi mengeksplorasi pasar Indonesia pada tahun 2017 akhir dengan mengedepankan kualitas kamera dalam mengambil gambar, sepertinya smartphone ini punya tempat tersendiri untuk orang-orang yang hobi selfie. Untuk pengetahuan saja, bahwa smartphone oppo F5 ini hadir dengan fitur khusus yaitu kecerdasan buatan (Artificial Intellegence) yang terpasang pada kameranya.

Kemampuan itulah yang membuat pabrikan Oppo ini mengklaim telah mencapai teknologi tinggi dalam hal fotografi ponsel. Pihak Oppo sendiri menamakan fitur teknologi canggih ini dengan AI Beauty Recognition Technology, dengan teknologi ini kamera smartphone Oppo F5 mampu untuk membedakan mana pria, mana wanita juga mampu untuk membedakan warna kulit pria dan warna kulit wanita. Selain itu teknologi AI Beauty ini juga mempu untuk mendeteksi detail lain seperti jenis kelamin dan usia orang yang berada di objek foto.

Harga Oppo F5

Oppo F5

Tidak sampai di situ, selain menghadirkan smartphone dengan kamera yang canggih, Oppo F5 juga hadir dengan desain modern nan mewah tetapi tetap minimalis, terbukti dengan posisi layar yang luas dan tanpa bezzel di sisi penggir baik sisi kanan, maupun sisi kiri. Karena berdasarkan desainya, Oppo F5 hadir dengan desian yang berkonsep unibody yang elegan dan ramping dengan body yang melengkung. Namun tetap pas dan mantap dalam genggaman tangan.

Smartphone ini di desain dengan material metal matte, namun jika melihat spesifikasi yang tertulis, sebenarnya itu adalah bahan polycarbonate, unik memang, namun dengan harga yang di tawarkan oleh smartphone Oppo F5 tidak berlebihan jika menggunakan bahan polycabonate. Tidak hanya itu, di bagian belakang ada sebuah garis yang berada di antar bagian atas dan bawah cover.

Di susul dengan kamera yang berada di pinggir dan Fingerprint yang terletak di bagian bawah kameran namun lebih ke posisi tengah. Selain itu posisi tombol power yang berada di pinggir sebelah kanan juga memudahkan pengguna untuk menyalakan smartphone, dan juga tombol volume yang terletak di sebelah kiri membuat kita merasa familiar dengan smartphone pada umumnya.

Spesifikasi Apple IPhone 6

  • Layar: 6.0 inches, 92.9 cm2 (~78.1% screen-to-body ratio)
  • Dimensi fisik: 156.5 x 76 x 7.5 mm (6.16 x 2.99 x 0.30 in)
  • Bobot: 152 g (5.36 oz)
  • Prosesor: Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53
  • GPU: Mali-G71 MP2
  • RAM: 6 GB RAM / 4 GB RAM
  • Internal storage: 64 GB / 32 GB
  • Kamera depan: 20 MP, f/2.0, 1/2.8″
  • Kamera belakang: 16 MP, PDAF, f/1.8
  • Video: 1080p@30fps
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 3200 mAh battery
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 / Bluetooth 4.2, A2DP, LE / 4G
  • Pengamanan: Fingerprint (rear-mounted)
  • Pilihan warna: Black, Gold, Red (6 GB only)

Oppo F5 makin terlihat menarik karena hadir dengan fitur Split Screen yang mampu untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus tanpa menutup aplikasinya. Misalnya anda sedang menggunakan youtube sambil browsing menggunakan chrome, youtube akan tetap berjalan dan memutar video dan musik sedangkan anda masih bisa tetap asik mengoperasikan aplikasi lain tanpa harus menutup aplikasi youtube, karena layar smartphone ini yang cukup lebar yaitu 6 Inchi.

Dengan layar yang selebar itu tentu saja akan membuat nyaman bagi anda pecinta game dan aplikasi multitasking lainya. Karena selain menawarkan hasil grafis dengan performa yang luar biasa, Oppo F5 ini memiliki kestabilan pada perangkat inti seperti processor.

Harga Oppo F5

Smartphone Oppo F5

Jika berbicara masalah performa, Oppo F5 adalah bintang smartphone di kelasnya, yaitu kelas menengah, dengan menawarkan spesifikasi yang tinggi dan mampu untuk menjalankan program multitasking, Oppo F5 di jual dengan harga yang sangat kompetitif.

Untuk pengetahuan bagi anda saja, bahwa Oppo F5 di dukung dengan mesin seperti processor MediaTek MT6763MT dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB. Adapun untuk sistem operasi yang di gunakan pada smartphone Oppo F5 adalah Android Nougat dengan pengembangan Interface ColorOS, sistem operasi hasil pengembangan sendiri itulah yang membuat smrtphone pabrikan tiongkok menjadi lebih murah.

Harga Oppo F5

Untuk harga Oppo F5 sendiri masih terjangkau dan setara dengan spesifikasi yang di tawarkan. Pabrikan smartphone asal tiongkok selalu menggunakan ColorOS untuk setiap produk smartphone yang mereka jual. selain untuk menurunkan harga karena tidak perlu memberikan royalti yang besar kepada pemilik licensi utama android yaitu Google.

Dengan menggunakan sistem operasi ColorOS pengembangan sendiri membuat pihak oppo bisa mengatur beberapa program yang penting dan tidak terlalu penting untuk smartphonenya, hasilnya adalah setiap produk Oppo F5 memiliki tampilan animasi yang sangat manis dan elegan namun tidak terlalu banyak memakan sumber daya ram. Dan untuk harga Oppo F5 itu sendiri adalah.

Rp. 3.199.000 – RAM 4GB/32GB

Rp. 3.975.000 – RAM 6GB/64GB

Dengan harga yang di sebutkan di atas, slot kartu dari smartphone Oppo F5 tidak dilengkapi dengan menggunakan Hybrid, artinya adalah ada 2 slot kartu sim, dan 1 slot kartu microSD yang mampu untuk kapasitas mencapai 256GB, Namun yang paling penting dari masalah kartu ini adalah Oppo F5 mendukung jaringan 4G, bahkan untuk jaringan khusus seperti 4G smartfren dan bolt juga bisa di pasang pada smartphone Oppo F5 karena sudah mendukung jaringan 4G jenis FDD dan TDD.

Selain itu kinerja processor MediaTek yang terpasang di Oppo F5 juga memiliki performa yang luar biasa, ketika di tes pada AnTuTu pada penilaian skornya mencapai lebih dari 60.000 yang artinya setara dengan processor jenis snapdragon.

Leave a Reply

Send this to a friend