• Our Partners:

Spesifikasi Macbook M2

Ini Dia Bocoran Spesifikasi MacBook Air M2, Gunakan Chip Terbaru?

NESABAMEDIA.COM – Apple Inc diketahui saat ini telah merancang seri laptop canggih terbaru mereka, MacBook Air M2. Laptop ini digadang-gadang akan menarik minat tinggi minat pasar, yang mana sebelumnya sempat terjual laris pada seri MacBook M1.

Dilansir dari Bisnis.com, seorang analisi TF International Securities, Ming-Chi Kuo berpendapat bahwa. Spesifikasi MacBook Air M2 sendiri diperkirakan akan memiliki ukuran sebesar 15 inci, diperkirakan laptop ini akan dijual bebas pada 2023 mendatang.

“MacBook 15 inci akan diproduksi pad pertengahan 1H23. Mungkin tanggal luncurkan akan lebih awal atau sedikit lebih lama,” tulis Ming dicuitan akun Twitter pribadinya, (16/6/2022).

Ming memperkirakan bahwa, seri MacBook Air M2 ini memiliki dua chip yang diperkirakan akan digunakan, yaitu chip M2 dan chip M2 pro. Ming juga menyatakan bahwa, seri MacBook Air M2 ini bahkan diperkirakan bukan bagian dari MacBook Air. Apple mungkin akan akan memasukan seri laptop terbarunya ini, ke dalam seri MacBook Pro.

Berangkat dari laptop keluaran Apple sebelumnya, Ming memperkirakan bahwa spesifikasi Macbook M2 dengan chip M2 ini akan memiliki teknologi daya yang lebih canggih, di mana telah menggunakan Dual-Port dengan konsumsi listrik hingga 35W.

Konsumsi listrik ini tentunya akan membawa kelebihan tesendiri, mengingat banyak yang menggunakan seri MacBook untuk aktivitas kerja di luar. Maka, konsumsi daya 35W tentunya sudah mendukung fitur Fast Charging, yang dapat mengisi beterai dengan lebih cepat.

Sedangkan, untuk MacBook M2 dengan chip M2 Pro, diperkirakan akan memiliki daya isi beterai yang lebih cepat, yaitu 67W. Desas-desus yang beredar ini memang mengundang rasa penasaran pasar, khususnya Apple User.

Sejak rencana Apple yang dikabarkan akan merilis seri laptop dengan ukuran 12 inci mereka, juga perilisan iPad pada 2023 mendatang yang masih misteri. Tentunya mengudang rasa penasaran, apalagi dengan munculnya teknologi terbaru dari Apple dengan chip M2-nya.

Untuk keterangan resminya, memang Apple masih belum memberikan spesifikasi umum terkait perangkat yang akan mereka rilis. Namun, perkiraan spesifikasi dari pengamat pasar dan Apple User telah beredar luas. Hal ini tentunya berangkat dari spesifikasi sebelumnya yang ditawarkan Apple pada produk mereka.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend