• Our Partners:

iOS akan Mendapatkan Akses Penuh Browser Chrome

iOS akan Mendapatkan Akses Penuh Browser Chrome

NESABAMEDIA.COM – Google Chrome sedang dalam tahap pengembangan untuk dapat membangun penjelajahan internet yang lebih aman, yang mana telah banyak beredar kabar situs website berbahaya. Kini, Chrome juga dimaksimalkan fiturnya untuk berbagai macam perangkat dan sistem operasi, Jumat (24/6/2022).

Meningkatkan keamanan mereka untuk berselancar di internet dengan lebih aman, fitur terbaru dari Chrome kini memungkinkan browser untuk dapat berbagai data dengan database Google. Sehingga, Google dapat memindai link atau URL yang memiliki isi konten berbahaya.

Dilansir dari The Verge, Google telah mengumumkan bahwa, fitur Chrome ini telah tersedia untuk semua perangkat ponsel Android, dan komputer Windows. Namun, kini Google memperluas cangkupan fitur mereka untuk pengguna iOS.

Versi Chrome dengan fitur terbaru ini memungkinkan pengguna iPhone dan iPad menggunakannya, sehingga dapat meminimalisir akses situs website yang tidak aman atau berbahaya.

Bersamaan dengan peningkatan keamanan Browser, Google menyatakan bahwa peningkatan fitur juga akan kembali dirasakan oleh pengguna iOS. Di mana sebelumnya, fitur terjemahan tidak tersedia, hanya dapat diakses oleh pengguna Android saja.

Penguna iOS nantinya dapat merasakan kemudahan untuk dapat menerjemahkan bahasa asing, Chrome dapat menerjemahkan bahasa asing dari berbagai situs website yang pengguna kunjungi. Google juga akan memperbaiki akurasi bahasa dan kelimat yang sempat diberikan ulasan negatif dari ulasan pengguna.

Chrome juga akan diperbaiki tampilan antarmukanya, dalam versi iOS nantinya Chrome akan dibekali dengan fitur untuk menghapus semua data penjelajahan, juga dapat berselancar di internet tanpa ketahuan menggunaan Incognito.

iOS di Chrome juga akan melakukan integrasi dengan Siri, untuk merekam suara pengguna ketika ingin mengakses situs website yang diinginkan, hanya dengan merekam suara. Nantinya dapat digunakan di iOS 16.

Perubahan tampilan antarmuka dari Menu yang ada di Chrome juga dibuat lebih sederhana, di mana terdapat beberapa Highlight untuk dapat diakses kapan saja. Fitur penyimpanan kata sandi yang hanya ada di Android, juga akan dimaksimalkan di iOS.

Chrome dengan fitur Built-in Password telah menjadi fitur yang sangat aman dari Google, untuk menyimpan kata sandi pengguna, dan mengaksesnya kapan saja hanya dengan sekali klik.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend