Snap Inc Luncurkan Program untuk Kreator Kulit Hitam

Snap Inc Luncurkan Program untuk Kreator Kulit Hitam

NESABAMEDIA.COM – 25 kreator dengan identifikasi kulit hitam, akan menerima kompensasi, pelatihan, dan beberapa program pengembangan diri di perusahaan startup Snap. Program akan diikuti oleh beberapa platform startup terkenal lainnya, yang ikut berkonstribusi dalam pengembangan diri, Jumat (24/6/2022).

Dilansir dari The Verge, untuk mendukung kreator khususnya kulit hitam, perusahaan akan memaksimalkan peningkatkan pengembangan diri dengan membayar 25 kreator, untuk ikut berpartisipan dalam program ini.

“Kreator dengan kulit hitam, memiliki sistem yang lebih sedikit dalam industri ini (Startup), dari kompensasi yang tidak seimbang, hingga lingkungan kerja yang memihak,” kata Snapchat.

Perusahaan juga menambahkan bahwa, mereka akan membuat peningkatan yang lebih baik untuk menghilangkan segala bentuk tindakan memihak dalam industri ini, dengan kompensasi yang lebih baik dan sepadan.

“Kami percaya bahwa bisa menghapus berbagai macam tindakan yang tidak baik untuk karyawan kulit hitam, dengan adanya pelatihan yang merata dan pembagian gaji yang lebih sepadan serta membangun kreator khususnya kulit hitam untuk meningkatkn karir mereka”. Tambah Snapchat.

Snapchat juga menyatakan bahwa pelatihan ini akan dilakukan selama setahun penuh, dengan memberikan kompensasi sebesar US$ 10.000, atau sekitar Rp 140 Juta/bulan. Ini merupakan program yang dapat memperbaharui diri untuk mengembangkan konten yang lebih baik, seperti yang diketahui bahwa konten dari kreator berkulit hitam kurang begitu dilirik.

Snapchat selaku perusahaan media sosial yang telah lama terkenal, memang sering mengikuti dan mengadakan program untuk kesetaraan semua orang, melihat adanya isu yang semakin membengkak ini, akhirnya perusahaan membuat program yang menarik.

Selama bertahun-tahun, Snapchat telah mengadakan berbagai macam program untuk komunitas yang kurang dilirik. Program pengembangan ini meliputi pembagian kompensasi, pengembangan diri, dan pengembangan karir yang lebih profesional untuk kreator kulit hitam.

Para kreator kulit hitam ini akan mengikuti sejumlah program pemasaran dari berbagai perusahaan, seperti memperkenalkan Google Pixel 7 Pro, mendapatkan perbaharuan status untuk Snapchat Star, hingga diundang untuk dapat mencoba langsung beberapa fitur terbaru Snapchat kedepannya.

Sebelumnya, Youtube juga mengajak kreator kulit hitam dalam program yang hampir sama, dengan Hastag #YoutubeBlackVoicesFund. Youtube berjanji akan menyediakan anggaran sebesar US$ 100 Juta untuk para kreator yang berpartisipasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend