• Our Partners:

Keuangan Facebook Menurun untuk Pertama Kalinya

Keuangan Facebook Menurun untuk Pertama Kalinya

NESABAMEDIA.COM – Facebook selama beberapa tahun sejak peluncurannya telah mencetak miliaran pendapatan, namun untuk pertama kalinya, Meta sebagai perusahaan mengalami penurunan pendapatan yang terbilang besar. Perkiraan Akan semakin menurun pada kuartal ketiga tahun 2022, Kamis (27/7).

Meta sebagai perusahaan yang menaungi Facebook, telah merilis laporan pendapatan mereka pada kuartal pertama, untuk pertama kalinya dalam sejarah Facebook, perusahaan mengalami kerugian yang cukup besar yang mana mencetak angka 36%. Angka ini setara dengan kerugian hingga $6,7 Miliar USD.

The Reality Labs yang mana telah menjadi bagian dari kerja sama Meta, juga dikabarkan tengah mengalami pengeluaran yang cukup besar, di mana mengalami kerugian senilai $2,8 Miliar pada akhirnya kuartal pertama.

Total keseluruhan dari kerugian yang dihadapi oleh perusahaan tentunya sangat banyak, menurut laporan bahwa setidaknya Meta telah merugi hingga $28,8 Miliar USD. Bahkan, diperkirakan angka kerugian ini akan semakin bertambah seiring dengan peluncuran Metavers tahun depan.

Menurut laporan dari The Wall Street, Meta memiliki tantangan yang cukup berat akan hal ini. Perusahaan diketahui telah menerima setidaknya hingga $10 Miliar, atas pendapatan bersih mereka pada akhir tahun 2021 kemarin, tentunya dari iklan yang telah lama mereka jadikan wadah untuk memutar ekonomi.

Namun, ada banyak perusahaan yang memilih untuk tidak membuat iklan secara digital di berbagai platform, seperti Facebook Ads. Ini membuat Meta harus bersusah payah, karena banyaknya tawaran iklan yang ditunda selama pandemi semakin surut.

Sedangkan, sepertinya perusahaan melihat hal yang baik akan hal ini untuk mengejar kompetitor mereka seperti TikTok. Meta mulai mengubah algoritma untuk platform Facebook dan Instagram agar mirip dengan fitur TikTok, perusahaan akan lebih memberikan fokus mereka dalam konten video.

Mark Zuckerberg telah mengkonfirmasikan hal ini, dia menyatakan bahwa nantinya pengguna akan lebih banyak melihat konten video yang bukan berasal dari mutual, melainkan akun orang asing. Ini juga atas konfigurasi yang mereka coba, pada kecerdasan buatan dalam mengelola dan menghemat pengeluaran perusahaan.

Meskipun pendapatan mereka menurun, namun perusahaan mengaku bahwa Facebook telah memiliki setidaknya hingga %3 kenaikan pengguna aktif, di mana mencapai 1,97 Miliar. Meta juga telah melaporkan bahwa kenaikan dari total keseluruhan pengguna media sosial mereka mencapai 2 Juta lebih.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend