• Our Partners:

Pelanggan Spotify Meningkat Hingga 188 Juta

Pelanggan Spotify Meningkat Hingga 188 Juta

NESABAMEDIA.COM – Spotify telah mengumumkan mengenai jumlah pengguna baru mereka, yang kini meningkat secara pesat.

Terhitung sejak awal kuartal kedua tahun 2022, pengguna premium meningkat dengan sangat pesat hingga 188 Juta pengguna, Kamis (28/7).

Platform musik digital Spotify kini telah merilis pengguna aktif mereka, yang mana pada kuartal kedua telah naik hingga lebih dari 12%. Serta, platform ini juga telah merilis pengguna aktif bulanan mereka, yang mana meningkat hingga tiga kali lebih banyak.

MUA atau pengguna aktif bulanan layanan Spotify, telah menyentuh angka setidaknya hingga 422 Juta pengguna. Ini membuat Spotify meningkat hingga tiga kali lebih banyak , setelah melaporkan pada akhir kuartal pertama bahwa pengguna aktif mereka sekitar 182 Juta.

Pada akhir kuartal pertama, Spotify diketahui lebih banyak meningkatkan layanan Podcast mereka, salah satu siaran Podcast terbesar yaitu Reply Alltelah menyelesaikan siaran terakhir mereka pada 23 Juli kemarin.

Terakhir, CEO dari Spotify memberikan bocoran mereka terkait adanya fitur terbaru untuk layanan Spotify, mereka menyatakan bahwa kemungkinan besar akan menyediakan layanan Audiobook, sebuah layanan yang dapat membacakan isi buku secara lisan.

Perusahaan memang diberitakan tidak begitu baik pada tahun ini, di mana pengeluaran yang dikeluarkan dapat mencapai $125 Juta USD, dan tidak memiliki begitu banyak keuntungan dari pendapatan.

Namun, pada awal kuartal kedua 2022 ini menjadi titik cerah bagi perusahaan, yang telah mendapatkan peningkatan pengguna yang sangat tinggi.

Balik lagi, peningkatan ini bisa jadi karena perusahaan tidak memberikan harga yang lebih mahal untuk kualitas musik yang lebih tinggi. Spotify bahkan tidak menaikkan harga untuk kualitas HiFi, resolusi audio tertinggi di Spotify.

Hadirnya fitur ini cukup membuat platform lainnya gentar, pasalnya Spotify berhasil mendominasi pasar dan mengalahkan kompetitornya seperti Amazon Music dan Apple Music.

Sementara itu, ketika Spotify merilis daftar pengguna aktif mereka, kompetitor seperti Amazon Music terakhir kali merilis pengguna aktif mereka di 2019 silam, dengan jumlah pengguna aktif hingga 50 Juta. Sedangkan, Apple Music di 2020 merilis daftar pengguna aktif, yang mana mencapai hingga 60 Juta pengguna.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend