Microsoft Konfirmasi One Outlook Baru untuk Windows 10 dan 11

Microsoft Konfirmasi One Outlook Baru untuk Windows 10 dan 11

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah mengerjakan pengalaman baru untuk Outlook Windows selama lebih dari setahun, dan kabarnya aplikasi email yang sedang dikembangkan itu bocor ke internet, dan beberapa pengguna telah mendapatkannya.

Aplikasi Outlook yang baru merupakan bagian dari ‘Project Monarch’ yang sangat dinanti dan juga dikenal sebagai One Outlook. Ini merupakan berita besar bagi pengguna Windows 10 dan Windows 11, karena diharapkan bisa menggantikan semua klien Outlook yang ada di sistem operasi desktop dan menjadi aplikasi email default. 

Dalam langkah yang tidak biasa, Microsoft memberikan konfirmasi bahwa aplikasi Outlook baru yang bocor itu sah, namun pengguna disarankan untuk tidak menggunakannya terlebih dahulu.

Awal pekan ini, Microsoft secara diam-diam memposting pembaruan di dasbor Office 365, yang mengkonfirmasi bahwa One Outlook itu nyata, namun profesional IT harus memblokir pengguna untuk bisa mengakses aplikasi email baru itu. 

Microsoft mengatakan bahwa pihaknya telah mengetahui soal aplikasi One Outlook yang bocor, dan beberapa pengguna bisa mengakses versi awal aplikasi tersebut. Tanpa menjelaskan apapun mengenai aplikasi One Outlook, Microsoft mengatakan akan membagikan berita mengenai pengalaman Outlook generasi berikutnya dalam beberapa minggu yang akan datang.

Namun, pengguna harus menghindari pemasangan dan penggunaan versi aplikasi yang bocor itu, karena masih belum dilengkapi dengan fitur dan peningkatan. 

“Peningkatan akan tersedia nanti untuk pelanggan kami di saluran Beta. Kami mendorong pelanggan kami untuk menunggu versi beta dirilis,” ungkap Microsoft.

Microsoft juga mengkonfirmasi bahwa versi beta akan segera dirilis untuk mereka yang menjadi bagian dari program Office Insider. Karena aplikasi saat ini tidak ditujukan untuk pengguna komersial. Microsoft pun berharap para admin IT memblokir akses, dan mengizinkan hanya ketika aplikasi secara resmi dirilis ke saluran Beta.

“Ketika nanti aplikasi yang resmi tersedia di saluran Beta, anda harus membuka pemblokirannya, dengan menggunakan instruksi yang sama,” tambah Microsoft. 

Sekilas Tampilan One Outlook

Dari tampilannya, klien baru Outlook untuk Windows 11 dan 10 terlihat sangat identik dengan versi Web. Itu karena aplikasi memuat Outlook.com dengan beberapa tambahan dan integrasi Windows yang lebih mendalam.

Untuk saat ini, tidak memungkinkan untuk menggunakan aplikasi itu dengan akun email personal, namun dukungan untuk akun personal akan diperkenalkan nanti.

Tidak seperti aplikasi versi web, One Outlook menggunakan pengendali jendela untuk bisa tampil lebih asli di Windows. Anda bisa mengklik pada tombol pop-out untuk membuka panel email di jendela yang terpisah, seperti yang ada di aplikasi Outlook sekarang ini. 

Microsoft juga sedang mengembangkan dukungan multi-akun untuk One Outlook. Tidak diketahui kapan ini akan muncul di saluran Pratinjau, namun Microsoft menjanjikan detail lebih banyak dalam beberapa minggu ke depan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend