Microsoft Office 2021 Diluncurkan Bersamaan Dengan Windows 11

Microsoft Office 2021 Diluncurkan Bersamaan Dengan Windows 11

NESABAMEDIA.COMWindows 11 merupakan perangkat lunak baru yang paling menarik yang akan diluncurkan Microsoft tahun ini, tetapi itu sepertinya bukan satu-satunya rilis baru yang direncanakan perusahaan.

Telah diketahui sebelumnya bahwa Microsoft berencana untuk meluncurkan versi baru Microsoft Office mandiri pada waktu yang hampir bersamaan dengan Windows 11. Waktunya ternyata tepat pada hari yang sama, yakni di tanggal 5 Oktober 2021.

Ini bisa menjadi pembaruan signifikan untuk versi mandiri Microsoft Office, yang terus menjadi andalan tempat kerja berkat penyertaan aplikasi produktivitas yang digunakan di mana-mana seperti Excel, Word, PowerPoint, dan Outlook. Mungkin ini sudah waktunya juga bagi versi mandiri terbaru, Microsoft Office 2019 yang dirilis tiga tahun lalu pada September 2018.

Sekarang, telah diketahui bahwa Microsoft berencana untuk meluncurkan versi Office yang diperbarui tepat bersamaan dengan sistem operasi barunya. Belum jelas berapa harga Office 2021, namun kemungkinan besar harganya tidak akan menyimpang terlalu jauh dari harga awal Office 2019 sebesar $150.

Microsoft Office juga telah diketahui mendapatkan perubahan besar untuk Windows 11 yang menggabungkan prinsip-prinsip Fluid Design, yang memberikan Windows 11 tampilan yang terpusat dan bulat. Perubahan tersebut mencakup detail kosmetik seperti sudut membulat dan tema Office yang dapat disesuaikan, serta fitur praktis seperti indikator kehadiran di dokumen Word tempat anda berkolaborasi dengan orang lain, sehingga anda dapat melihat kursor dan pengeditan mereka secara real time, seperti yang ada di Google Docs.

Dilaporkan juga bahwa Microsoft benar-benar meluncurkan pembaruan besar Microsoft Office untuk pelanggan perusahaan melalui Microsoft Office LTSC, yang melayani bisnis dengan PC yang tidak diperbarui selama bertahun-tahun. Varian Office tersebut memiliki fitur baru seperti opsi Mode Gelap di semua aplikasi Office, fungsi larik dinamis baru di Excel, mode tampilan Line Focus baru untuk membaca dokumen Word baris demi baris, dan banyak lagi. 

Sayangnya, semua fitur baru ini kemungkinan tidak akan diluncurkan dalam versi konsumen Office 2021 yang diluncurkan bulan depan.

Tentu saja, banyak orang tidak lagi membeli Microsoft Office mandiri, karena mereka berlangganan Microsoft 365, layanan berlangganan yang sebelumnya dikenal sebagai Office 365, yang menyediakan akses ke aplikasi Office seluler, dapat diunduh, dan berbasis cloud dengan harga mulai $10 /bulan untuk penggunaan di rumah atau $5/bulan per pengguna untuk penggunaan bisnis. Harga Microsoft 365 akan dinaikkan pada tahun 2022 untuk semua pengguna bisnis dan perusahaan, jadi sepertinya perusahaan akan memasukkan semua fitur baru yang datang ke Office 2021 ke dalam aplikasi Office 365 juga.

Leave a Reply

Send this to a friend