Microsoft Rilis PowerToys 0.47.1 Untuk Perbaiki Masalah Stabilitas

Microsoft Rilis PowerToys 0.47.1 Untuk Perbaiki Masalah Stabilitas

PowerToys adalah proyek sumber terbuka (open source) Microsoft yang menawarkan kumpulan alat bagus yang dapat digunakan pengguna untuk menyesuaikan antarmuka dan pengalaman Windows 10 sesuai keinginan mereka. Seperti yang kita ketahui, tergantung pada feedback dan stabilitas umum, beberapa utilitas yang ada di PowerToys akhirnya juga masuk dan terintegrasi secara langsung ke sistem operasi. Contoh yang menonjol dari hal ini adalah Snap Layouts and Snap Groups di Windows 11 yang banyak mengadopsi dari alat FanzyZones di PowerToys.

Pada akhir September, Microsoft merilis PowerToys versi 0.47.0 dengan banyak perbaikan bug, Panduan Pintasan baru, dan pembaruan stabilitas. Versi 0.47.0 itu berfokus pada pengoptimalan fitur-fitur yang sudah tersedia di PowerToys, meningkatkan stabilitas dan membuat peningkatan pada aksesibilitas. 

Perlu dicatat, setelah versi 0.45.0, PowerToys kemudian diluncurkan ke pengguna publik dalam versi 0.47.0 yang seakan-akan melewati versi 0.46.0. Sebenarnya tidak demikian, karena versi 0.46.0 merupakan versi experimental

Dan sekarang, Microsoft telah meluncurkan versi 0.47.1 yang berfokus pada peningkatan stabilitas berdasarkan feedback dari para pengguna.

Changelog

Ini adalah rilis patch PowerToys versi 0.47.1 untuk memperbaiki masalah di versi 0.47.0 yang dianggap penting untuk stabilitas berdasarkan feedback pengguna. Berikut daftar perubahannya

  • #11898 – PowerToys Run crash saat pengguna memilih hasil pencarian
  • #13553 – [Panduan Pintasan] Menekan Menu Windows agar tidak muncul
  • #13557 – [PT Run] Tambahkan pengaturan untuk menggunakan centralized keyboard hook
  • #13616 – [FancyZones] Mengubah tata letak menggunakan pintasan (perbaikan regresi lain yang bergantung pada rilisan komit berikutnya)
  • #13703 – [FancyZones] Mengatur ulang tata letak setelah penguncian layar diperbaiki

Jika anda menggunakan PowerToys di Windows 11, anda dapat mengunduhnya di Microsoft Store. Untuk pengguna lain di Windows 10, anda dapat membuka aplikasi dan mengklik tombol “Check Update” di bawah bagian pembaruan pada tab General. Mereka yang ingin mencoba PowerToys untuk pertama kalinya dapat mengunduh installer aplikasi versi 0.47.1 dari halaman aplikasi GitHub.

Leave a Reply

Send this to a friend