Microsoft Rilis Versi Pratinjau OneDrive 64-bit Untuk Windows 10

Microsoft Rilis Versi Pratinjau OneDrive 64-bit Untuk Windows 10

NESABAMEDIA.COMPekan kemarin Microsoft mengumumkan bahwa klien dengan fitur sinkronisasi layanan penyimpanan OneDrive 64-bit yang sebelumnya sedang dalam tahap pratinjau telah tersedia untuk sistem Windows 10 dengan prosesor berbasis x64. 

Pratinjau klien OneDrive 64-bit ini tersedia untuk pengguna kantoran, sekolah atau rumahan. Jika pengguna sudah memiliki klien OneDrive, kemungkinan mereka telah memasang versi 32-bit. Jadi pratinjau versi 64-bit ini adalah klien yang baru. 

Karena rilisan ini masih dalam bentuk versi pratinjau, Microsoft pun memberikan peringatan bagi para pengguna entah itu perusahaan atau individu yang ingin memasang klien 64-bit OneDrive yang baru:

“Untuk berpindah dari 32-bit ke 64-bit atau sebaliknya, pengguna harus bisa memastikan bahwa versi OneDrive yang terpasang adalah versi yang sama seperti yang dimiliki sekarang ini, atau yang lebih baru”.

Untuk bisa mengecek versi OneDrive yang terpasang di perangkat, bisa dengan mengunjungi halaman berikut ini.

Pengumuman oleh Microsoft itu tidak menunjukkan nomor versi pratinjau klien aplikasi tersebut yang telah dirilis. Mereka hanya menyediakan sebuah tautan unduhan langsung ke versi 64-bit yang dapat diakses dalam pengumuman Microsoft, jadi nomor versinya tidak jelas. Pengguna bisa memeriksa kompatibilitas versi setelah pengunduhan selesai. 

Pengguna dengan sistem operasi Windows 10 64-bit yang memiliki prosesor berbasis x64 memiliki opsi untuk menggunakan klien OneDrive 32-bit atau versi pratinjau 64-bit, tetapi tidak bisa memasang keduanya secara bersamaan. Microsoft tidak mendukung pemasangan kedua versi pada sistem. 

Klien OneDrive 64-bit dijelaskan dalam dokumen FAQ Microsoft sebagai pilihan yang tepat jika pengguna berencana menggunakan file dalam ukuran yang besar, jika memiliki banyak file atau jika memiliki komputer yang menjalankan Windows versi 64-bit. Keunggulannya adalah termasuk kehandalan dalam pemrosesan dan peningkatan memori yang lebih baik dibandingkan versi 32-bit. 

Sementara itu pengguna yang menggunakan perangkat berbasis ARM64, disarankan untuk tetap menggunakan kline OneDrive berbasis 32-bit. Namun, Microsoft diketahui sedang mengupayakan penambahan dukungan untuk ARM64. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya oleh Omar Shahine, Wakil Presiden Produk Microsoft OneDrive. 

Leave a Reply

Send this to a friend