Microsoft Rilis Windows 10 Build 19044.1739 di Saluran Pratinjau Rilis

Microsoft Rilis Windows 10 Build 19044.1739 di Saluran Pratinjau Rilis

NESABAMEDIA.COMDi saat semua mata tertuju ke Windows 11 belakangan ini, Microsoft juga berjanji untuk melanjutkan dukungan ke Windows 10 sampai dengan bulan Oktober tahun 2025 mendatang, ketika sistem operasi ini sudah memasuki masa akhir dukungan. 

Ini karena tidak semua perangkat Windows 10 mampu memenuhi syarat untuk ditingkatkan ke Windows 11. Jadi tetap memberikan komitmen untuk meningkatkan sistem operasi tersebut sampai akhir dukungan tercapai adalah sesuatu yang sangat penting bagi Microsoft dan pengguna. 

Kemarin, Microsoft telah merilis build pratinjau Windows 10 lagi ke saluran Pratinjau Rilis, dan tentu saja, fokusnya ditujukan dalam perbaikan bug dan meningkatkan kinerja dari sistem operasi. 

Dengan kata lain, Windows 10 build 19044.1739 adalah soal memoles pengalaman dengan sistem operasi, jadi anda akan menemukan banyak perbaikan di sana, termasuk untuk aplikasi yang mengalami crash, Microsoft Excel dan Outlook yang gagal dibuka dan pintasan internet yang tidak lagi diperbarui. 

“Kami memperbaiki masalah yang mempengaruhi Remote Procedure Calls (RPC) ke pengguna Win32 atau kelas WMI Win32_Group. Anggota domain yang menjalankan RPC menghubungi Primary Domain Controller (PDC). Ketika beberapa RPC terjadi bersamaan di banyak anggota domain, ini mungkin akan memberatkan PDC,” ungkap Microsoft. 

“Kami memperbaiki masalah yang berdampak ke perilaku dan bentuk orientasi dari kursor mouse untuk Microsoft Defender Application Guard (MDAG), Microsoft Office, Microsoft Edge. Masalah ini terjadi ketika anda menyalakan GPU virtual.”

Jika semuanya berjalan sesuai rencana dan tidak ada bug baru yang ditemukan dalam rilisan kali ini, mayoritas peningkatan yang menjadi bagian dari build ini akan meluncur ke perangkat produksi pada bulan depan. Kemungkinan besar pada jadwal pembaruan kumulatif berikutnya.

Untuk saat ini, satu-satunya cara untuk bisa mendapatkan peningkatan dan perbaikan tersebut hanyalah dengan mengikuti program Windows Insider. Namun perlu dicatat bahwa dengan mengikuti program Insider, maka anda harus bersiap juga dengan segala resiko yang mungkin terjadi, karena semua yang ada di dalamnya adalah sebuah pembaruan atau perbaikan eksperimental. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend