Microsoft Tambahkan Fitur Stories OneDrive, Namun Hanya Untuk Rekan dan Keluarga

Microsoft Tambahkan Fitur Stories OneDrive, Namun Hanya Untuk Rekan dan Keluarga

NESABAMEDIA.COMMicrosoft sedang mengerjakan sebuah fitur baru di OneDrive yang didesain untuk mempermudah berbagi konten dengan rekan dan anggota keluarga.

Pengguna OneDrive di Australia kini bisa menguji versi beta sebuah fitur Story baru untuk platform tersebut. Untuk saat ini, Stories ini hanya tersedia untuk pengguna di Android, iOS atau di platform web. Menurut dokumen dari blog resmi Microsoft, fitur ini juga akan segera hadir menyusul ke wilayah lainnya.

Fitur Stories OneDrive berbeda dengan fitur yang ada di Instagram, Facebook atau Whatsapp dan media sosial lainnya. Alih-alih hanya memungkinkan pengguna untuk berbagi konten dengan audiens publik yang luas, Stories OneDrive hanya berfokus untuk saling berbagi konten dengan rekan dan anggota keluarga. 

“Stories OneDrive dengan konten foto akan membawa semua memori anda ke feed yang pribadi dan hanya untuk kalangan yang diundang, yang bisa anda bagikan dengan keluarga dan teman. Ini mendukung komentar, reaksi dan notifikasi untuk memacu interaksi autentik melalui foto yang benar-benar dipedulikan orang,” jelas Microsoft.

Untuk membuat Stories OneDrive, ketuk pada tab Shared yang ada di aplikasi atau web OneDrive. Kemudian langkah berikutnya adalah:

  1. Pilih Create Post.
  2. Pilih foto dan video yang ingin anda bagikan.
  3. Pilih Continue atau Next.
  4. Tambahkan lokasi jika anda ingin.
  5. Tambahkan deskripsi untuk postingan anda jika anda ingin. \
  6. Pilih Post. 

Postingan stories ini hanya akan muncul untuk pengikut anda. Anda bisa mengatur OneDrive untuk mengizinkan siapapun dengan link untuk melihat stories anda atau harus terlebih dahulu mendapatkan izin. Jika anda membagikan sebuah link dan nanti ingin mencabut aksesnya, anda bisa melakukannya juga.

Secara sekilas pada awalnya, menambahkan sebuah fitur Stories di OneDrive mungkin terlihat hal yang biasa dan berulang bagi mereka yang sudah pernah menggunakan Instagram, Facebook atau media sosial lainnya, namun penerapan yang ada di OneDrive memberikan cara yang berbeda untuk berbagi konten. Ini memungkinkan pengguna dengan secara pribadi berbagi foto tanpa harus menggunakan aplikasi media sosial yang terpisah.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend