• Our Partners:

Microsoft Teams Segera Hadir ke Microsoft Store

Microsoft Teams Segera Hadir ke Microsoft Store

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru-baru ini memperbarui roadmap Microsoft 365 dengan sebuah tambahan yang merupakan sinyal dari akan hadirnya aplikasi Teams ke Microsoft Store.

Saat ini, satu-satunya cara untuk bisa mendapatkan aplikasi tersebut adalah mengunduh dari situs resminya saja. Adanya aplikasi itu di Microsoft Store akan menyediakan pengguna Windows 10 dan Windows 11 cara yang lebih mudah dan nyaman untuk memasang aplikasi tersebut.

Berikut apa yang ditulis oleh roadmap baru mengenai Teams yang akan hadir di toko aplikasi Microsoft:

“Aplikasi Teams untuk sekolah dan pekerjaan segera tersedia untuk diunduh melalui Microsoft Store. Aplikasi ini akan mendukung akun konsumen, pekerjaan dan sekolah di Windows 10 dan juga Windows 11.”

Berdasarkan penjelasan tersebut, Microsoft tidak memiliki rencana untuk membuat aplikasi itu lebih membingungkan dari yang ada sekarang ini. Saat ini, Microsoft menyediakan dua versi Teams, yakni versi biasa yang bisa diunduh dari situs resmi dan satu lagi dari bawaan Windows 11. Microsoft memposisikan cara kedua sebagai alternatif untuk platform perpesanan utama dan solusi panggilan video atau suara untuk pelanggan biasa. 

Windows 10 tidak memiliki aplikasi Teams secara bawaan, yang artinya versi Microsoft Store itu nanti akan memungkinkan pengguna biasa untuk menggunakan aplikasi untuk kebutuhan harian mereka. Di sisi lain bagi pengguna Windows 11, tetap menggunakan fitur Chat bawaan yang bisa ditemukan di Taskbar.

Memindahkan aplikasi ke Microsoft Store bukanlah satu-satunya hal yang disiapkan perusahaan untuk Teams. Mereka juga dikabarkan tengah mengerjakan status kalender dan kemampuan untuk mengaktifkan mode Together untuk semua peserta. 

Kemampuan ini adalah satu di antara sekian banyak kemampuan yang paling diminta oleh pengguna Teams. Fitur lainnya adalah Calendar Show as Status dan Together Mode, yang juga telah lama dinanti para pengguna. 

Apabila kehadiran Microsoft Teams ke Microsoft Store masih belum jelas kapan tanggalnya, untuk fitur tambahan Calendar Show as Status dan Together Mode, masing-masing diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Juni dan bulan depan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend