• Our Partners:

Microsoft Uji Tema Windows Spotlight Baru Dengan Pengguna Windows 11 Insider

Microsoft Uji Tema Windows Spotlight Baru Dengan Pengguna Windows 11 Insider

NESABAMEDIA.COMBuild 25169 untuk Windows 11 telah diluncurkan ke saluran Pengembang di program Windows Insider. Build baru ini berisi sejumlah perubahan dan penyempurnaan, termasuk sebuah tema khusus baru untuk fitur Windows Spotlight yang pertama kali diperkenalkan beberapa bulan yang lalu. Dengan tema baru ini, pengguna akan bisa beralih ke wallpaper spotlight yang berubah setiap hari, dengan sekali klik di aplikasi Settings. 

Ada juga Mode Kiosk Multi-App baru, yang meningkatkan Mode Kiosk yang sudah ada sebelumnya, dengan kemampuan untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Pengguna bisa mengkonfigurasikan pengaturan mana di aplikasi Settings yang bisa diakses, mengunci Start Menu untuk hanya menampilkan beberapa aplikasi tertentu, dan memblokir notifikasi. 

Perubahan yang disorot berikutnya pada build ini adalah bagaimana Windows menangani proses pencopotan untuk aplikasi lawas. Sebelum build ini, banyak aplikasi lawas yang mengharuskan pengguna untuk membuka Control Panel, setidaknya sekali, tetapi mulai dengan build 25169 ini, hal tersebut seharusnya tidak lagi terjadi. Ini adalah sebuah langkah besar untuk mengurangi kasus penggunaan Control Panel lama. 

Berikut beberapa daftar perubahan yang disorot dalam build ini, seperti pada catatan rilisan yang diterbitkan Microsoft:

  • Mode Kiosk Multi-App merupakan fitur penguncian untuk Windows 11 yang memungkinkan admin IT untuk memilih serangkaian aplikasi yang diizinkan untuk berjalan di perangkat, di saat fungsionalitas lainnya diblokir. Ini memungkinkan anda untuk membuat konfigurasi beberapa aplikasi dan akses yang berbeda untuk jenis pengguna yang berbeda pula, dalam sebuah perangkat tunggal.
  • Perubahan untuk bagaimana admin IT mendaftarkan perangkat di opsi konfigurasi prosesor data diagnostik Windows sekarang disertakan dalam versi ini. Perlu diingat bahwa perubahan yang didokumentasikan tidak dapat diterima, disarankan untuk menjeda pengiriman.
  • Kini anda bisa mengaktifkan Windows Spotlight di desktop melalui tema Windows Spotlight yang baru, yang disertakan pada build teranyar di saluran Pengembang di bagian Settings → Personalization and Settings → Personalization → Themes. Selain itu, anda bisa membuat tema kustom anda sendiri dengan gambar yang berubah otomatis ala Windows Spotlight juga. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend