Samsung Galaxy Z Fold 3 Lebih Tebal Dibanding Pendahulunya

Samsung Galaxy Z Fold 3 Lebih Tebal Dibanding Pendahulunya

NESABAMEDIA.COMDikabarkan bahwa smartphone Samsung Galaxy Z Fold 3 akan memiliki bentuk lebih tebal dibandingkan dengan pendahulunya Z Fold 2. Informasi ini datang dari seorang analis teknologi Ross Young, yang kerap kali mengeluarkan bocoran dan sebagian besar akurat. 

Dia mengunggah cuitan yang menyebutkan bahwa Z Fold 3 akan lebih tebal dibandingkan pendahulunya, meskipun tanpa dibekali polarizer. Meski layar Ultra Thin Glass (UTG) yang dipakai memiliki ukuran yang sama. Ternyata penyebabnya adalah digitizer. 

Z Fold 3 nantinya akan mendukung S-Pen, dan Samsung diduga juga berencana untuk merilis sebuah S-Pen spesial untuk perangkat itu. Ini akan menjadi smartphone lipat pertama Samsung yang mendukung stylus. Digitizer diperlukan untuk memungkinkan hal itu terjadi, jadi… ya itulah alasannya. 

Ross Young juga mengatakan bahwa tampilan di smartphone itu akan terlihat lebih terang. Itu mungkin karena tidak adanya polarizer, dan konsumsi daya diyakini juga akan lebih rendah karenanya.

Itu juga yang kemudian menjadi alasan Samsung memutuskan untuk menggunakan baterai dengan kapasitas lebih kecil di Z Fold 3. Sebagai informasi, baterai yang digunakan itu akan memiliki kapasitas sebesar 4,275 mAh, sementara Z Fold 2 menggunakan baterai dengan kapasitas lebih besar yakni 4,500 mAh.

Agustus nanti, akan menjadi bulan peluncuran smartphone Samsung Galaxy Z Fold 3, dan sepertinya hanya itu informasi dan rumor terbaru mengenai smartphone itu.

Perlu dicatat juga bahwa dalam peluncuran Z Fold 3 nanti, Samsung juga akan merilis Galaxy Z Flip 3, Galaxy S21 FE, Watch 4, dan Watch Active 4. Pada dasarnya, perilisan dari Z Fold 3, Z Flip 3 dan S21 FE merupakan strategi Samsung untuk mengisi ruang kosong yang ditinggalkan oleh Galaxy Note. 

Seperti yang sudah diketahui, Samsung tidak memiliki rencana untuk merilis seri Galaxy Note untuk tahun ini. Namun diyakini, mereka akan kembali menghadirkan seri Galaxy Note pada tahun depan. 

Galaxy Note sendiri merupakan seri smartphone yang cukup populer di pasaran, sehingga cukup aneh jika kemudian Samsung tidak merilisnya di tahun ini. Namun apapun itu, semua ada di tangan Samsung. 

Leave a Reply

Send this to a friend