Smartphone Motorola Moto G 5G

Motorola Luncurkan Moto G 5G Dengan Snapdragon 750G

NESABAMEDIA.COMMotorola sepertinya sedang dalam misi untuk kembali menguasai pasar smartphone kelas menengah. Sejak tahun lalu, Motorola telah merilis banyak sekali perangkat dengan harga bersaing, seperti Moto G8 Plus, Motorola One Fusion+ dan Moto G9.

Kini mereka sedang berfokus untuk memperbanyak portofolio smartphone berteknologi 5G setelah merilis Motorola Edge+ dan Razr 5G yang lebih dulu muncul. Mereka merilis smartphone baru mereka bernama Moto G 5G yang mengusung chipset Snapdragon 750G.

Smartphone Motorola Moto G 5G ini hadir dengan layar berukuran 6.7 inci berteknologi Full HD+, yang memiliki refresh rate 60Hz dan tersertifikasi HDR10. Jadi smartphone ini termasuk smartphone yang berukuran cukup besar. Pada bagian layar itu, terdapat sebuah lubang punch untuk kamera selfie 16MP, tepat di bagian tengah atas. 

Sementara di bagian belakang, terdapat tiga kamera yang berada dalam kotak dengan ujung membulat. Di dalamnya berisi kamera utama 48MP dengan sensor Samsung ISOCELL GM1, sebuah kamera ultra-wide 8MP dengan sudut tangkapan 118 derajat, serta sebuah kamera makro 2MP dengan autofocus.

Terdapat dua varian memori internal yakni RAM 4GB dan 6GB serta pilihan kapasitas penyimpanan 64GB dan 128GB. Sedangkan untuk sumber daya menggunakan baterai berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 20W. Sementara dari segi desain, smartphone ini akan hadir dalam dua varian warna yang bisa dipilih, yakni warna Perak Buram dan Abu-Abu Vulkanik.

Smartphone Motorola Moto G 5G hadir dengan Android 10 out-of-the-box. Nantinya, sistem operasinya bisa ditingkatkan hingga Android 11, seperti yang telah diklaim oleh Motorola. Meskipun smartphone ini bukan bagian dari program Google Android One seperti smartphone Motorola terdahulu, namun terdapat sebuah tombol khusus untuk Google Assistant. 

Pihak Motorola mengumumkan akan mulai memasarkan smartphone Moto G 5G mulai tanggal 7 Desember di India. Rilisnya ini diketahui dilakukan belum sampai satu bulan setelah sebelumnya melakukan debut di Eropa. Harga yang dipatok sekitar USD285 atau Rp4juta an dan mulai dijual secara eksklusif melalui Flipkart

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend