Netflix CEO: Selamat Tinggal untuk Layanan TV

Netflix CEO: Selamat Tinggal untuk Layanan TV

NESABAMEDIA.COM – Netflix dikabarkan tengah membuat sebuah terobosan baru mereka, di mana akan menghadirkan layanan TV di platform mereka. Reed Hastings menyatakan bahwa tidak ada tempat untuk layanan TV di masa depan, layanan TV akan segera mati dari 5-10 tahun mendatang, Rabu (20/7).

Hastings sendiri memilik keinginan besar untuk mendorong mengembangkan layanan Netflix, dengan memperluas jangkauan mereka. Menurutnya, salah satu kompetitor terbesar yang menjadi masalah utama mereka ialah layanan TV kabel. Layanan tersebut memberikan banyak konten yang dapat dinikmati secara gratis, meskipun memang kontennya terbatas dan tidak premium.

Ada pun beberapa layanan TV selain TV kabel yang mana masih terbilang cukup populer hingga saat ini, menjadikan Netflix tidak selalu berhasil untuk memperluas layanan mereka.

Netflix menginginkan agar layanan TV gratis dapat segera redup, karena memang era digital banyak yang telah menggunakan layanan Streaming yang jauh lebih efisien. Setelah kehilangan setidaknya 1 Juta pengguna dari seluruh dunia, Netflix tercatat masih mengumpulkan hingga 200 Juta pengguna dari seluruh dunia.

Meskipun layanan TV memang terlihat lebih membosankan, namun tetap saja layanan TV menawarkan harga yang jauh lebih murah dan tidak menguras kantong. Karena, bisa dinikmati secara gratis. Ini yang menjadi layanan TV sebagai kompetitor terbesar Netflix.

Pengguna tidak perlu untuk membayar siaran berlangganan seperti halnya menggunakan Netflix, hanya dengan menyalakan TV maka dapat langsung menikmati siaran yang ada. Beberapa layanan TV juga telah mengalami banyak peningkatan, seperti halnya HBO yang menghadirkan dukungan hingga 4K hingga HDR.

TV kabel memang memiliki banyak kelemahan jika dibandingkan dengan layanan Netflix, sebut saja seperti konten yang disajikan, hingga kualitas yang tidak semua mendukung HD. Namun, bagaimana TV kabel akan segera redup? Sedangkan, layanan Streaming seperti Netflix memiliki banyak layanan berbayar, yang jika dipikir orang akan tetap memilih menggunakan layanan gratis.

Reed Hastings selaku CEO dari Netlfix menyatakan bahwa tidak ada tempat untuk layanan TV kabel di masa depan. Menurutnya, layanan TV kabel akan segera berakhir karena tidak efisien dalam aksesnya. Berbeda dengan Netflix, yang dapat diakses di mana saja.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend