Pelanggan Netflix Turun Drastis hingga 1,3 Juta

Pelanggan Netflix Turun Drastis hingga 1,3 Juta

NESABAMEDIA.COM – Netflix telah melaporkan beberapa minggu lalu, bahwa mereka telah kehilangan setidaknya ribuan pengguna di seluruh dunia. Hingga pada kuartal pertama 2022, Netflix telah kehilangan setidaknya 500 ribu pelanggan loyal mereka, Rabu (20/7).

Saat ini, Netflix tel memberikan laporan mereka mengenai total pengguna dari seluruh dunia setidaknya pada awal kuartal kedua ini. Menurut laporan, Netflix telah kehilangan setidaknya 1 Juta pengguna dari seluruh dunia. Namun, khusus di Amerika dan Kanada, Netflix telah kehilangan hingga 1,3 Juta pengguna hanya di dua negara tersebut.

Setidaknya, laporan ini menunjukkan sedikit keadaan yang lebih baik, karena perkiraannya Netflix akan kehilangan paling tidak 2 Jua pengguna pada kuartal pertama di 2022. Seperti yang diketahui, bahwa prediksi ini akhirnya meleset. Namun, kehilangan lebih dari 1 Juta pengguna merupakan masalah yang tidak bisa dianggap enteng.

Netflix memberikan bocoran data mereka, yang menyatakan total pengguna Netflix dari seluruh dunia. Untuk saat ini, Netflix masih mengumpulkan setidaknya73.28 Juta pengguna dari seluruh dunia. Sedangkan, untuk pengguna dari Amerika dan Kanada masih tercatat hingga 220.67 Juta pengguna aktif, meskipun sempat turun hingga 600 ribu pengguna.

Baru-baru ini, Netflx juga telah mengumumkan bahwa akan bekerja sama dengan Microsoft untuk menjangkau lebih banyak pasar lewat layanan mereka. Meskipun begitu, tentu ini menjadi salah satu acuan untuk mendapatkan lebih banyak pasar. Layanan ini diberikan, agar ada banyak perusahaan yang memilih untuk beriklan di Netflix.

Pendapatan dari sebuah iklan juga sangat baik, Netflix sendiri mengakui akan hal ini. Terlihat dari pendapatan mereka yang meningkat hingga 9%, dari $7,3 Miliar di 2021 menjadi $,97 Miliar pada kuartal pertama 2022.

Netflix juga telah memberikan banyak fitur unggulan mereka tahun ini, misalnya dengan merilis fitur Sharing Family, yang dapat berbagi akun dan menonton konten yang berbeda-beda. Netflix menjadi salah satu layanan yang sukses, bahkan dapat mengalahkan layanan seperti HBO Max, hingga Disney+.

Saat ini, Netflix sedang memperluas jangkauan mereka ke beberapa negara bagian timur lainnya seperti Argentina, Salvador, Guatemala, Honduras, hingga Republik Dominika.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend