Pembaruan Display Driver Windows 10

Pembaruan Display Driver Bulan September Telah Dirilis Untuk Windows 10, Ini Detailnya

NESABAMEDIA.COMNvidia, Intel dan AMD telah merilis secara resmi pembaruan pada display driver mereka untuk bulan September 2020 ini ke perangkat Windows 10. Jika anda salah satu pengguna Windows versi 1809 atau yang terbaru, anda bisa langsung melakukan pembaruan di halaman Windows Update. Pembaruan ini secara garis besar untuk perbaikan pada sejumlah permasalahan pada beberapa game yang ada sebelumnya.

Intel 27.20.100.8681

Intel merilis versi pembaruan display driver untuk Windows 10 yakni ke versi 27.20.100.8681. Jika melihat angka pada versi, nampak adanya selisih yang sangat besar dibanding pada versi sebelumnya. Pembaruan versi ini berisi sejumlah perbaikan pada bugs sebelumnya, serta tambahan support untuk dua judul game baru. 

Dengan driver versi 27.20.100.8681, Intel menambahkan support untuk dua judul game baru yakni Halo 3:ODST dan eFootball Pro Evolution Soccer 2021. Jika anda menggunakan Intel Iris Plus Graphic atau seri terbaru, anda bisa langsung memainkan kedua judul game tersebut begitu selesai melakukan pembaruan.

Sementara itu bug fix-nya akan memberikan perbaikan pada terjadinya sejumlah anomali yang terdeteksi saat memainkan game Total War Three Kingdoms. Untuk informasi lebih mendetail lagi, anda bisa menggunakan Intel Graphic Command App yang bisa anda dapatkan melalui Microsoft Store.

Nvidia 456.38

Sementara itu Nvidia juga turut merilis pembaruan pada display driver mereka untuk Windows 10. Pembaruan ini untuk menambahkan support pada dua judul game Mafia: DE dan Halo 3: ODST, khususnya pada seri RTX 30. 

Pembaruan versi 456.38 ini juga memperbaiki sejumlah masalah yang ada pada sistem penjadwalan pada fitur Hardware Accelerated GPU di Windows 10. Dengan adanya pembaruan ini, pengguna bisa mendapatkan peningkatan pada frame rate, ketika fitur diaktifkan.

Perbaikan juga difokuskan pada masalah yang muncul saat memainkan game Call of Duty: Modern Warfare, di mana sebelumnya banyak pengguna mengeluhkan adanya frame rate yang menurun saat menggunakan ray tracing di dalam game.

Rilis pembaruan ini juga memperbaiki masalah pada beberapa judul game lain seperti Forza Horizon 4, Minecraft Java Edition, Detroit: Become Human dan World of Warcraft.

AMD Radeon 20.9.1

Pembaruan pertama untuk bulan September oleh AMD ini akan meningkatkan software Radeon Adrenaline 2020 Edition ke versi 20.9.1, yang berfokus pada perbaikan sejumlah bugs. Salah satunya yakni permasalahan Black Screen, kegagalan sistem, TDR di Windows 10 ketika pengguna melakukan perpindahan antar Task, menggunakan overlay dari aplikasi pihak ketiga, atau memutar video di monitor sekunder.

Untuk sejumlah judul game yang mendapatkan perbaikan bugs diantaranya yakni, CS:GO Borderland dan Project CARS 3 serta perbaikan pada pesan Error 195, Error 1603, Radeon FreeSync dan sejumlah bugs lainnya.

Leave a Reply

Send this to a friend