• Our Partners:

Pembaruan Patch Tuesday Windows 8.1 KB5015874 dan Windows 7 KB5015861 Telah Mendarat

Pembaruan Patch Tuesday Windows 8.1 KB5015874 dan Windows 7 KB5015861 Telah Mendarat

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru saja meluncurkan pembaruan Patch Tuesday untuk Windows 8.1 KB5015874 dan Windows 7 KB5015861. Masing-masing pembaruan itu hadir dengan serangkaian peningkatan dan perbaikan untuk masalah umum yang telah diketahui sebelumnya. 

Perlu dicatat juga bahwa dukungan untuk Windows 8.1 akan berakhir pada bulan Januari mendatang, jadi Microsoft mendesak pengguna untuk segera meningkatkan ke versi Windows yang lebih baru. Selain itu, pembaruan Patch Tuesday untuk Windows 7 membutuhkan langganan Extended Security Update (ESU) untuk bisa diunduh dan dipasang.

Pembaruan dan peningkatan yang dibawa untuk Windows 8.1 dan Windows 7 dalam pembaruan ini identik, kecuali untuk Windows 8.1 memiliki tambahan kotak dialog untuk pengingat masa akhir dukungan sistem operasi tersebut. Berikut ini daftarnya:

  • Mulai dengan rilisan pembaruan ini, kami akan menampilkan sebuah kotak dialog untuk mengingatkan pengguna mengenai akhir dukungan dari Windows 8.1 pada bulan Januari 2023. Jika anda mengklik pada tombol Remind Me Later, kotak dialog akan muncul kembali setiap 35 hari. Jika anda mengklik tombol tersebut setelah tanggal dukungan resmi berakhir tiba, kotak dialog tidak akan lagi muncul. 
  • Ketika anda menggunakan Encrypting File System (EFS) melalui sambungan protokol WebDAV jarak jauh, sambungan mungkin akan gagal.
  • Otentikasi NTLM melalui sumber eksternal gagal ketika layanan dengan pengendali domain yang memiliki pembaruan Windows tanggal 11 Januari 2022 atau yang lebih baru terpasang. Masalah ini terjadi jika pengendali domain adalah domain non-root, dan tidak memiliki peran Global Catalog. 
  • Aplikasi mungkin tidak akan berjalan setelah penerapan peran AppLocker diterbitkan.
  • Memperbaiki masalah umum yang mungkin mencegah anda menggunakan fitur hotspot Wi-Fi. Ketika mencoba menggunakan fitur ini, perangkat host mungkin akan kehilangan sambungan ke internet, setelah perangkat klien terhubung.
  • Memperbaiki masalah umum di manan Windows Server yang menggunakan Routing and Remote Access Service (RRAS) mungkin tidak bisa dengan benar mengarahkan trafik internet secara langsung. Perangkat yang terhubung ke server mungkin tidak akan bisa tersambung ke internet, dan server bisa kehilangan sambungan ke internet setelah perangkat klien terhubung.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend