Pembaruan Windows 11 Untuk Perbaiki Masalah Pemasangan, Justru Gagal Dipasang

Pembaruan Windows 11 Untuk Perbaiki Masalah Pemasangan, Justru Gagal Dipasang

NESABAMEDIA.COMAkhir Juni kemarin, Microsoft meluncurkan pembaruan Windows 11 KB5014668. Pembaruan ini ditujukan untuk memperbaiki banyak masalah yang ditemukan sebelumnya.

Berkat pembaruan ini, banyak pengguna yang akhirnya bisa tersambung lagi ke jaringan Wi-Fi hotspot mereka, setelah masalah jaringan mereka alami sepanjang bulan Juni.

Tidak hanya masalah jaringan, pembaruan ini juga memperbaiki beberapa masalah game yang crash, termasuk masalah dengan DirectX 12 dan bilah pencarian.

Pembaruan Windows 11 KB5014668 juga memperbaiki masalah pemasangan pembaruan yang dihadapi oleh pengguna. Namun di titik itulah terjadi masalah baru, karena pembaruan tersebut ternyata gagal untuk terpasang dan dialami sebagian pengguna. Ini bisa dilihat dari banyaknya keluhan yang disampaikan pada halaman forum Microsoft. 

Memang kasus ini cukup ironis, karena pembaruan yang seharusnya memperbaiki masalah pemasangan, justru mengalami masalah di titik yang seharusnya diperbaiki. 

Untuk saat ini, tidak disarankan untuk memasang pembaruan ini, jika anda sudah mengalami masalah pemasangan dengan build Windows 11. Jika sudah terlambat, anda juga tidak perlu terlalu khawatir, karena ada solusi sementara, sambil menunggu Microsoft memperbaiki bug itu secara permanen. Solusi sementara ini dibagikan oleh pengguna dengan akun CamiAraceli, yang diposting di forum Microsoft.

Dia mengatakan sebelumnya telah menghubungi pihak tim dukungan Microsoft, yang kemudian menyarankannya untuk melakukan pemasangan menggunakan bootable key. Dia kemudian melanjutkan bahwa butuh beberapa kali restart agar masalah itu bisa diatasi, dan begitu sukses, tampaknya masalah itu tidak terjadi lagi. 

Pangsa Pasar Windows 11 Masih Stabil

Meski Windows 11 tidak lepas dari adanya bug di beberapa pembaruan yang seharusnya memperbaiki masalah yang ada, namun laporan statistik yang baru saja diterbitkan oleh AdDuplex menunjukkan bahwa sistem operasi terbaru Microsoft itu secara stabil mengalami peningkatan pengguna.

Sebelumnya pada bulan April, ada sebanyak 19,7% perangkat PC di dunia yang telah menggunakan Windows 11. Sementara pada bulan Juni lalu, jumlahnya mengalami kenaikan menjadi sebesar 23,1%. 

Apabila anda menggabungkan persentase Windows 11 dan versi pra-rilis, anda akan mendapatkan jumlah sebesar 23,9%. Persentase ini secara tepat memiliki jumlah yang sama dengan Windows 10 21H1, versi kedua paling populer dari Windows 10. Posisi teratas masih dipegang oleh Windows 10 21H2, yang selama dua bulan terakhir mengalami peningkatan dari 35% menjadi 38,2%.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend