• Our Partners:

PowerToys 0.60 Bawa Peningkatan Untuk Pengguna Windows 11

PowerToys 0.60 Bawa Peningkatan Untuk Pengguna Windows 11

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru saja merilis versi baru dari PowerToys, yang merupakan serangkaian alat powerful yang bisa dimanfaatkan pengguna Windows 10 dan Windows 11 untuk meningkatkan pengalaman penggunaan.

PowerToys kini memiliki versi baru 0.60, dan rilisan ini sebagian besar berfokus pada peningkatan dan perbaikan kecil, tetapi ada beberapa perubahan penting, terutama jika anda menggunakan Windows 11.

Pertama, alat Image Resizer dan PowerRename telah ditambahkan ke dalam menu konteks. Untuk saat ini, jika anda ingin menggunakan kedua alat itu di file anda, anda harus melakukan klik kanan untuk memunculkan menu konteks Windows 11, dan kemudian memilih tombol Show More Options, untuk melihat menu yang lama, di mana kedua fitur itu akan muncul. 

Perubahan ini mengurangi banyaknya langkah yang anda butuhkan untuk melakukan perubahan nama pada file atau mengatur ukuran gambar. Namun perlu dicatat, Microsoft mengatakan bahwa mungkin fungsi baru ini tidak akan bekerja, jika anda adalah pengguna Windows Insider di saluran Pengembang. 

Peningkatan lainnya yang masih terkait dengan Windows 11 adalah alat Always on Top. Alat ini akan menyematkan jendela apapun di atas jendela lainnya, dan akan menyorot jendela yang disematkan dengan garis batas yang berwarna. Kini, pembatas itu akan memiliki sudut membulat di Windows 11, mengikuti bahasa desain yang digunakan di sistem operasi tersebut.

Selain itu, ada beberapa peningkatan umum lainnya, seperti plugin PowerToys Run baru untuk OneNote. Kemudian ada juga alat FancyZones yang sekarang menggunakan teknik identifikasi zona baru yang meningkatkan stabilitas dan mencegah zona anda mengalami reset saat menggunakan lebih dari satu monitor. Pembaruan ini juga mempermudah pemasangan PowerToys versi ARM64 melalui Microsoft Store dan Windows Package Manager.

Ada banyak peningkatan dan perbaikan minor lainnya di PowerToys 0.60, antara lain adalah:

  • Meningkatkan runtimes Windows App SDK ke versi 1.1.1.
  • Menambahkan dukungan untuk pintasan keyboard yang lebih beragam.
  • Menambahkan sorotan sudut membulat untuk jendela di Windows 11.
  • Memperbaiki bug di mana jendela yang muncul di semua desktop tidak bisa digunakan dengan FancyZones.
  • Ketika mengubah layout zona, Windows akan menyamakan posisi dan ukuran ke versi baru jika opsi diaktifkan.
  • Perbaikan antarmuka minor di FancyZones Editor.
  • Memperbaiki tata letak kanvas yang lebih baik dalam perenderan FancyZones Editor dan resolusi monitor yang belum diskalakan akan ditampilkan.
  • Memperbaiki masalah dengan transparansi pada jendela tertentu yang menyebabkan jendela menjadi blank.

Anda bisa mengunduh PowerToys 0.60 melalui halaman GitHub berikut ini, dan jika anda sudah memiliki aplikasi ini, anda tinggal memeriksa pembaruan di dalam aplikasi untuk mendapatkan versi yang paling baru.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend