Film Romantis Terbaik

10+ Rekomendasi Film Romantis Terbaik (Terbaru 2022)

NESABAMEDIA.COM – Film romantis merupakan salah satu genre film yang paling banyak peminat dan penontonnya. Jalan ceritanya yang cukup relate mampu membuat jantung kita berdebar dan senyum-senyum sendiri ketika menonton.

Bingung nentuin film apa yang harus ditonton untuk akhir pekan ini bersama bestie atau pasanganmu? Ini dia 10 rekomendasi film romantis terbaik yang bakal jadi watchlist Anda di akhir pekan ini.

1. Before Midnight

Before Midnight 

Before Midnight – 2013

Rekomendasi film romantis terbaik pertama yang bisa Anda tonton adalah film Before Midnight. Film ini sebenarnya merupakan trilogi yang menjadi tiga film, yaitu Before Sunrise (1995), Before Sunset (2004), dan Before Midnight (2013). Fakta menarik dari film ini adalah film ini dirilis setiap 9 tahun sesuai kisah dari film itu sendiri.

Setting lokasi dari ketiga filmnya pun berbeda-beda, yaitu di Vienna, Paris, dan Yunani. Film ini mengisahkan tentang hubungan dua orang asing, Jesse dan Celine yang dipertemukan secara tidak sengaja di dalam kereta.

Lalu, keduanya sepakat untuk menghabiskan satu malam untuk mengelilingi kota Vienna dan berjanji untuk berjumpa kembali suatu hari nanti.

Kemudian, kisah mereka pun berlanjut sembilan tahun kemudian di kota berbeda. Hubungan romantis mereka terletak pada cara mereka berkomunikasi satu sama lain. Penasaran bagaimana pertemua kedua dan ketiga mereka? Tonton filmnya ya.

2. About Time

Film Romantis Terbaik About Time 

About Time – 2013

Film romantis berikutnya adalah About Time. Film ini dirilis pada tahun 2013 dan berhasil mendapatkan beberapa penghargaan dan nominasi di ajang ternama, serta berhasil mendapatkan rating di IMDb yang cukup tinggi yaitu sebesar 7.8.

Film About Time ini berkisah tentang Tim Lake (yang dimainkan oleh Domhnall Gleeson) yang mempunyai kemampuan kembali ke masa lalu saat berusia 21 tahun. Ia memanfaatkan kemampuannya untuk mencari cinta sejati. Namun sayangnya, ia tidak berhasil mendapatkannya karena tidak ada perempuan yang mau dengannya.

Lalu, ia pun kembali ke masa sekarang dan bertemu dengan Marry (yang diperankan oleh Rachel McAdams). Mereka saling jatuh cinta dan menjalin hubungan yang lebih serius.

Namun, ada kejadian yang membuat Tim harus kembali ke masa lalu. Kejadian apakah itu? Apakah Tim dan Marry bisa bersama kembali?

3. The Fault In Our Stars

The Fault In Our Stars

The Fault In Our Stars – 2014

Film The Fault In Our Stars ini diangkat dari kisah novel yang ditulis oleh John Green dengan judul yang sama. Film ini dirilis pada tahun 2014 lalu dan berhasil meraih beberapa penghargaan, salah satunya adalah Best Romance di ajang Golden Trailer Awards. Pada perilisannya, film The Fault In Our Stars ini sukses membuat semua penonton menangis.

Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang gadis bernama Hazel yang bosan dengan rutinitas yang ia kerjakan setiap hari yang hanya berurusan dengan penyakit kankernya.

Namun segalanya berubah ketika ia bertemu dengan seorang pria bernama Augustus “Gus” disebuah kelompok pendukung kanker. Bagaimanakah kisah mereka berdua selanjutnya? Akankah mereka bisa bersama?

4. Me Before You

Film Romantis Terbaik Me Before You 

Me Before You – 2016

Film romantis berikutnya adalah Film Me Before You. Film ini diangkat dari kisah sebuah novel yang ditulis oleh Jojo Moyes. Karena bagusnya film ini sampai mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya adalah Top Box Office Films di ajang ASCAP Film and Television Music Awards.

Film ini mengisahkan tentang seorang gadis lugu, Louisa Clark (yang diperankan oleh Emilia Clarke), yang tinggal bersama keluarganya yang miskin. Semua ia lakukan demi mendapatkan uang untuk membantu ekonomi keluarganya.

Suatu hari, ia mendapat pekerjaan sebagai perawat untuk Will Traynor (Sam Claffin), orang kaya yang lumpuh akibat kecelakaan lalu lintas.

Semenjak itu, hidup Louisa dan Will perlahan berubah karena mereka saling memberikan warna yang baru. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Wajib Anda tonton di akhir pekan ini.

5. Her

Her 

Her – 2013

Film Her yang dirilis pada tahun 2013 lalu bukan hanya bergenre romantis saja, tapi juga memadukan dengan genre science fiction di dalamnya.

Film ini mengambil latar kehidupan di masa depan, kisah romantis yang disajikan di film ini bukan tentang sepasang manusia, tapi antara seorang pria dan sebuah mesin.

Sebuah mesin artificial intelligence (AI) bernama Samantha bisa benar-benar menjadi teman ngobrol manusia bahkan bisa perhatian layaknya seorang kekasih.

Hal inilah yang membuat Theodore Twombly (yang diperankan oleh Joaquin Phoenix) pun memiliki perasaan dengan mesin yang satu ini. Mung akhir cerita dari film ini bisa ditebak. Namun, apakah Anda yakin ditebakan itu?

6. Marriage Story

Marriage Story

Marriage Story – 2019

Film romantis terbaik berikutnya adalah film Marriage Story. Jika Anda menyukai film bergenre drama, film ini cocok untuk Anda. Pada awal perilisannya film ini sempat menjadi pembicaraan. Bahkan, film Marriage Story ini berhasil masuk ke dalam 6 kategori OSCAR.

Film Marriage Story menceritakan tentang kisah cinta pasangan suami istri yang berada di ambang perceraian.

Mungkin terdengar klise, namun cerita dan alur film ini mampu menyihir perasaan dan emosi para penonton yang dirasakan oleh Charlie dan Nicole. Akan ada adegan perdebatan yang cukup panjang yang berujung pada kesepakatan cerai.

Setelah menonton film ini, Anda bukan hanya terbawa emosi saja tapi Anda akan ikut terenyu dengan kesedihan dan bisa saja menangis terseduh-seduh. Jadi, jangan lupa siapin tisu kalau mau nonton film ini ya.

7. Midnight in Paris

Film Romantis Terbaik Midnight in Paris 

Midnight in Paris – 2011

Film berikutnya adalah Film Midnight in Paris yang dirilis pada tahun 2011 lalu. Film ini menceritakan tentang seorang penulis naskah Hollywood yang sedang berlibur ke Paris bersama sang kekasih Inez (yang diperankan oleh Rachel McAdams) dan berusaha untuk menghasilkan novel pertamanya.

Gil sangat mencintai kota Paris dengan berbagai keindahan dan sejarah budaya yang dimilikinya, sehingga menyusuri jalanan di Paris di tengah malam menuntunnya pada para seniman besar di Paris pada jaman yang berbeda.

Semuanya terasa baik-baik saja hingga Gil bertemu dengan Adriana yang juga seorang kekasih gelap seniman besar, Picasso. Film ini berhasil mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya dalam ajang OSCAR Awards.

8. A Star is Born

A Star is Born

A Star is Born – 2018

Film romantis terbaik berikutnya adalah film A Star is Born. Bukan hanya genre romantis saja yang dihadirkan, tapi juga ada unsur musikalnya. Film ini dimainkan oleh aktor dan aktris ternama seperti Lady Gaga dan Bradley Cooper.

Film romantis yang satu ini mengisahkan tentang kisah percintaan dan mimpi antara Jack dan Ally. Jack merupakan seorang musisi ternama dengan segudang karya yang mengagumkan.

Namun, sayangnya Jack juga seorang pecandu alkohol yang suka marah-marah. Lalu, suatu hari mereka berdua pun bertemu. Apakah dengan pertemuan itu, hidup Jack berubah? Penasaran? Tonton saja film ini bareng bestiemu ya.

9. Carol

Carol

Carol – 2015

Film Carol ini diangkat dari sebuah novel yang berjudul The Price of Salt yang ditulis oleh Patricia Highsmith. Film ini menceritakan tentang kisah perselingkuhan antara dua wanita di tahun 1950-an.

Di film ini Anda bisa merasakan kesenangan menonton semua gaun dan interior periode mewah selain tersapu oleh romansa.

Bahkan film ini juga menampilkan penampilan nominasi Oscar dari Cate Blanchett dan Rooney Mara. Penasaran bagaimana alur cerita dan penampilan aktor dan aktrisnya?

10. La La Land

La La Land

La La Land – 2016

Rekomendasi film romantis terbaik berikutnya adalah film La La Land. Film ini pertama kali dirilis pada tahun 2016 dan kini sudah bisa Anda tonton di netflix. Film ini bukan hanya menyajikan jalan cerita yang seru, tapi juga diisi dengan soundtrack musik yang akan memanjakan telinga Anda.

Jika Anda penikmat dan penyuka film atau drama musical, film La La Land yang dibintangi oleh Emma Stone ini wajib Anda tonton.

Film ini menceritakan tentang kehidupan sepasang kekasih, Mia dan Sebastian yang sama-sama mencintai dunia seni. Mia adalah seorang yang bermain peran, sedangkan Sebastian adalah seorang musisi jazz.

Keduanya dilema dalam memilih, apakah cinta atau berkarier dan berkarya di dunia seni. Penasaran apa yang mereka pilih? Tonton filmnya di akhir pekan ini ya.

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang 10 rekomendasi film romantis terbaik yang dapat Anda jadikan watchlist di akhir pekan bersama pacar atau keluarga. Film apa nih yang bakal Anda tonton di minggu ini?

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terima kasih 🙂

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend