Review Motorola Moto G Stylus 2022, Spek OK Harga OK

Review Motorola Moto G Stylus 2022, Spek OK Harga OK

NESABAMEDIA.COMPada titik ini, orang-orang yakin bahwa seri Samsung Galaxy Note telah selesai. Ide smartphone premium dengan slot bawaan untuk stylus mungkin akan terus hidup melalui Galaxy S22 Ultra. Ini adalah kabar yang baik bagi pengguna smartphone premium, namun bagaimana dengan pengguna smartphone anggaran yang terbatas?

Rupanya masih ada Motorola Moto G Stylus 2022. Seperti smartphone Galaxy Note dan S22 Ultra, smartphone ini memiliki sebuah slot yang diperuntukkan menyimpan stylus. Namun ini dijual dengan harga seperempat dari harga yang dibanderol untuk Galaxy S22. Tentu saja, akan ada beberapa hal yang dikorbankan untuk harga semurah itu. 

Smartphone Moto G Stylus berfokus pada tiga area utama, yakni masa pakai baterai, layar dan kamera. Smartphone ini menawarkan baterai 5,000mAh yang seukuran dengan baterai di smartphone flagship premium.

Layarnya memiliki kecepatan refresh hingga 90Hz dengan resolusi FHD Plus adalah hal yang jarang ditemukan di smartphone seharga Moto G Stylus. Kamera utama di bagian belakang sebesar 50MP, juga menjadi sesuatu yang premium di kelas ini.

Namun di luar spesifikasi menawan itu, smartphone ini bukanlah smartphone yang bertenaga kuat. Prosesor MediaTek Helio G88 bukanlah chipset kuat untuk pengguna yang membutuhkan daya ekstra. Sementara pengisian 10W, penyimpanan 64GB dan RAM 4GB serta kamera selfie 16MP juga tidak menjadi hal yang impresif. 

Kemudian juga smartphone ini dikirimkan dengan Android 11 out-of-the-box yang mungkin sedikit ketinggalan, mengingat Android 12 juga sudah keluar sejak beberapa bulan yang lalu. Namun Motorola kemungkinan akan melakukan debut dengan Android 12 di smartphone mereka yang lebih premium lagi. 

Smartphone Motorola Moto G Stylus 2022 ini sudah tersedia untuk pembelian pre-order melalui situs resmi dan sejumlah toko retail. Smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar Rp4,2 jutaan dan hadir dalam dua pilihan warna, yakni Metallic Rose dan Twilight Blue. 

Jadi mengingat harganya yang sebesar itu dengan dukungan stylus built-in dan tiga spesifikasi kunci di atas, tentu ini merupakan sebuah smartphone yang layak untuk dibeli.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend