• Our Partners:

Telegram

Rilis Telegram Premium, Ini Dia Bocoran Harganya

NESABAMEDIA.COM – Telegram merupakan salah satu layanan pesan instan yang telah banyak digunakan pada saat ini, platform yang satu ini memang terkenal dengan layanan gratis yang diberikan kepada konsumen mereka. Pengguna dapat dengan bebas mengirimkan gambar dan video, dengan kualitas ukuran aslinya tanpa melalui kompres.

Telegram juga telah banyak digunakan, karena mampu memiliki bot menarik dan grup untuk membagikan layanan menarik. Sayangnya, layanan gratis ini hanya dapat anda gunakan pada akhir Juni nanti.

Durov selaku pendiri Telegram menyatakan bahwa, fitur gratis yang membebaskan pengguna dalam menggunakan fitur dari Telegram akan segera berakhir. Hal ini karena, jika dibiarkan maka Telegram akan keteteran dengan tagihan biaya server yang semakin besar.

Pengguna Telegram sangat dimanjakan dengan akses tanpa batas, pengguna dapat mengirimkan pesan teks sebanyak apapun, dengan kombinasi elemen seperti emoji. Bahkan tidak jarang, pengguna juga akan mengirimkan dokumen, video, dan gambar dengan ukuran yang besar.

Tentu saja ini berdampak pada server, di mana pihak Telegram harus menyediakan server yang lebih besar. Hal ini sejalan dengan pendapat Durov yang mengatakan bahwa jika dibiarkan, maka server dan biaya untuk Traffic akan selalu naik, dampaknya perusahaan bisa keteteran dengan ketidakseimbangan pendapatan dan pengeluaran server.

“Terjadi masalah serius jika kita tidak mengindai seluruh batasan kepada pengguna Telegram, karena dengan tanpa batasan maka biaya untuk server dan traffic akan naik. Akibat dari ini, dampak buruk ketidakstabilan ekonomi akan berdampak pada perusahaan.” Kata Durov Pavel melalui pengumuman yang dia tulis.

Dilansir dari IDM Times, kini Telegram Premium versi Beta akan muncul dengan beberapa fitur khusus bagi yang berlangganan. Beberapa bocoran ini menyatakan adanya peningkatan kecepatan saat mengunduh, bebas dari iklan, dapat bergabung hingga 1.000 Channel, stiker dengan edisi premium, hingga ikon Telegram versi Premium.

Nah tertarik menggunaka Telegram Premium? Tentunya, ada banyak akses fitur yang hanya dapat digunakan oleh pengguna yang berlangganan. Untuk informasi harganya sendiri, telah mendapatkan bocoran mengenai biaya berlangganan, di mana pengguna dapat berlangganan dengan memakan biaya sekitar US$5 atau sekitar Rp 75.000/bulan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend